Liga Italia

Diakuisisi Konglomerat Amerika, Parma Siap Kembali ke Papan Atas Serie A?

Rabu, 16 September 2020 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT
Salah satu tim Serie A Italia, Parma, dilaporkan selangkah lagi akan diakuisisi konglomerat Amerika Serikat, Keluarga Krause. Copyright: © INDOSPORT
Salah satu tim Serie A Italia, Parma, dilaporkan selangkah lagi akan diakuisisi konglomerat Amerika Serikat, Keluarga Krause.

INDOSPORT.COM – Pengusaha asal Amerika Serikat, Keluarga Krause dilaporkan selangkah lagi akan mengakuisisi saham mayoritas tim Serie A Italia, Parma yang membuat tim berjuluk Ducali Gialloblu ini siap kembali ke masa-masa kejayaan.

Kini sepak bola Italia tengah diinvasi oleh pengusaha dari berbagai lintas negara. Bahkan Amerika Serikat sebagai negara adidaya pun seolah tak ingin ketinggalan memiliki klub sepak bola di negeri pizza.

Sebelumnya AS Roma sebagai salah satu tim papan atas Serie A telah resmi diambil alih oleh pengusaha Amerika Serikat, Dan Friedkin. Bilyuner asal Paman Sam ini membeli 86,6 persen saham yang menjadikannya pemilik Giallorossi.

Usai AS Roma, kini giliran Parma yang dilaporkan akan diakuisisi oleh pengusaha asal Amerika Serikat lainnya. Adapun, Ducali Gialloblu bakal diambil alih oleh Keluarga Krause.

Nantinya, Keluarga Krause akan mengakuisisi 60 persen saham dari Parma. Dan sisa saham yang ada akan dibeli oleh Guido Barilla yang tak lain adalah bilyuner asal Italia.

Dilaporkan dari Financial Tmes, pembelian saham sebesar 60 persen yang dilakukan Keluarga Krause sendiri bernilai lebih dari 100 juta euro (Rp1,7 triliun). Tentunya, hal ini menjadi kabar bahagia bagi pendukung Parma.

Sebab dengan hadirnya investor baru, Parma diyakini akan mendapat suntikan dana besar untuk memperbaiki tim. Tentunya, hadirnya investor baru juga memberi harapan bahwa Il Gialloblu bisa kembali ke habitatnya sebagai salah satu The Magnicient Seven (tujuh tim kuat di Italia).

Sebagaimana diketahui, Parma merupakan tim papan atas Italia di dekade 90 an. Beragam gelar juara di kompetisi domestik dan Eropa mampu diraihnya. Sayang, usai dinyatakan bangkrut, Il Gialloblu harus tersungkur ke Serie D sebelum akhirnya mampu kembali ke Serie A di 2018.

Keluarga Krause sendiri merupakan salah satu bilyuner yang gila akan sepak bola. Bahkan sebelum hendak mengakuisisi Parma, Krause merupakan pemilik tim sepak bola asal Amerika Serikat bernama Des Moines Menace yang berlaga di kasta keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%