Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tak Menolak Persipura Dijadikan Tim Unggulan, Tapi...

Rabu, 16 September 2020 18:57 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak keberatan jika timnya disebut-sebut sebagai salah satu tim unggulan juara di kompetisi Liga 1 2020. Hanya saja, Jacksen tak mau timnya terlena dan terlampau jumawa dengan predikat tersebut.

Kata Jacksen, jika ada yang memprediksikan Persipura sebagai salah satu tim unggulan untuk menjuarai Liga 1 2020, itu adalah hal yang wajar, karena klub berjulukan Mutiara Hitam ini punya latar belakang sejarah dengan prestasi mentereng. 

Selain itu, Jacksen juga mengaku, Persipura masih memiliki sejumlah pemain berkualitas dan pemain muda lokal yang tak kalah bagusnya.

"Saya rasa prediksi itu tidak salah karena Persipura memang punya catatan sejarah besar, dan punya pemain yang juga menjanjikan," ujar Jacksen Tiago, Rabu (16/09/20).

Kendati begitu, pelatih berpaspor Brasil ini tak mau timnya terlena dengan status tim unggulan. Pasalnya, Jacksen menuturkan jika keadaan bisa berubah drastis saat mengarungi kompetisi.

Jacksen hanya berharap anak asuhnya bisa membuktikan kinerja positif di atas lapangan. Dengan konsistensi, Jacksen optimistis timnya bisa mendapatkan hasil sesuai harapan.

"Semoga saja, kita tahu bahwa prediksi di atas kertas itu sering salah dan agar itu menjadi sebuah kenyataan kita harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan  belajar dari kegagalan kita di musim kemarin, semoga tidak terulang lagi. Tinggal bagaimana perjalanan kita di kompetisi nanti," tutur Jacksen.

"Tim bagus yang punya potensi belum tentu yang terbaik, kalau mau menjadi yang terbaik harus konsisten di setiap pertandingan. Karena di kompetisi nanti pasti akan sangat berbeda. Jangan karena kita merasa hebat terus kita terlena," tambahnya.

Skuat Persipura kini tengah memasuki TC pekan keempat di Kota Batu, Malang. Boaz Solossa dan kolega tengah intens menjalani TC jelang melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Persipura dijadwalkan akan bertemu salah satu tim kuat, Persija Jakarta di laga perdana lanjutan Liga 1 pada 3 Oktober di Stadion Gajayana, Malang.