Liga Spanyol

Pakai Nomor Punggung 8, Miralem Pjanic Suksesor Pas Andres Iniesta?

Rabu, 16 September 2020 04:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter Barcelona
Barcelona akhirnya resmi mengumumkan nomor punggung untuk skuatnya musim depan. Miralem Pjanic akan mengenakan nomor 8 yang dulu digunakan Andres Iniesta. Copyright: © Twitter Barcelona
Barcelona akhirnya resmi mengumumkan nomor punggung untuk skuatnya musim depan. Miralem Pjanic akan mengenakan nomor 8 yang dulu digunakan Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Barcelona akhirnya resmi mengumumkan nomor punggung untuk skuatnya musim depan. Miralem Pjanic akan mengenakan nomor 8 yang dulu digunakan Andres Iniesta.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, resmi mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan para pemain di skuatnya pada kompetisi musim depan. Pengumuman ini pun kemudian melahirkan beberapa catatan menarik.

Salah satunya penyerang Antoine Griezmann yang mendapatkan nomor punggung baru. Bintang asal Prancis itu akan mengenakan nomor punggung tujuh mulai musim 2020-2021 yang sebelumnya merupakan milik Philippe Coutinho.

Selain itu, catatan menarik lainnya adalah nomor punggung yang akan dikenakan rekrutan baru Blaugrana, Miralem Pjanic. Mantan gelandang Juventus yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas itu akan mengenakan nomor punggung delapan.

Musim lalu, nomor punggung tersebut digunakan oleh Arthur Melo yang kini bertukar klub dengan Pjanic dan memperkuat Juventus. Namun, patut diingat pula bahwa nomor delapan itu terbilang keramat karena sempat lama dikenakan oleh gelandang legendaris Barcelona, Andres Iniesta.

“Saya bisa bilang saya punya banyak momen yang layak dikenang, tapi hari ini jelas salah satu yang terbaik,” ungkapnya melalui Twitter usai diperkenalkan klub LaLiga Spanyol itu dengan nomor punggung barunya.

Kehadiran Pjanic dan fakta bahwa dirinya diberi nomor punggung delapan itu pun mengungkapkan besarnya harapan Barcelona terhadapnya. Blaugrana berharap sang gelandang Bosnia itu bisa menjadi suksesor yang tepat untuk Iniesta.

Pasalnya, sejak Andres Iniesta meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2018, Barcelona kesulitan mendapatkan pengganti sepadan di lini tengah.

Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool tak pernah mencapai performa terbaik sehingga musim lalu justru dipinjamkan ke Bayern Munchen. Sementara itu, Arthur Melo yang sempat memakai nomor punggung delapan tak pernah konsisten sehingga akhirnya dilepas ke Juventus.

Berbeda dengan keduanya, Miralem Pjanic yang kini berusia 30 tahun dinilai akan mampu beradaptasi dengan baik mengingat pengalaman panjangnya.

Dengan demikian, ia pun bisa menutup kehilangan Barcelona atas Andres Iniesta, setidaknya selama empat tahun masa kontraknya bersama raksasa LaLiga Spanyol itu.