Liga Inggris

1 Pemain Manchester United Bisa Pecundangi Chelsea di Liga Inggris

Kamis, 17 September 2020 11:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© James Williamson - AMA/Getty Images
Kedatangan banyak pemain baru nampaknya tak membuat Chelsea berpotensi menangkan Liga Inggris dan malah akan dipecundangi Manchester United lewat satu pemain. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Kedatangan banyak pemain baru nampaknya tak membuat Chelsea berpotensi menangkan Liga Inggris dan malah akan dipecundangi Manchester United lewat satu pemain.

INDOSPORT.COM - Kedatangan banyak pemain baru nampaknya tak membuat Chelsea berpotensi menangkan Liga Inggris. Mereka malah dipercaya bakal keok oleh Manchester United yang hanya andalkan satu bintangnya saja.

Musim lalu, penampilan The Blues sejatinya tak terlalu buruk usai bisa menyelesaikan musim di peringkat empat besar bahkan ketika hanya andalkan pemain mudanya saja. Tapi tetap saja, skuat asuhan Frank Lampard tak berhasil mengalahkan dominasi MU.

Ya, dalam dua kali pertemuan di laga tandang maupun kandang Liga Inggris, Chelsea tak kunjung menang lawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu. Tak heran mereka secara gila-gilaan datangkan banyak pemain kelas dunia seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Kendati banyak dapatkan pemain berkualitas untuk menguasai Liga Inggris musim ini, pundit sekaligus legenda Liverpool, Jami Carragher menyebutnya hal itu percuma saja. Manchester United akan kembali mempecundangi mereka dengan alasan Bruno Fernandes turun satu musim penuh.

"Saya masih berpikir bahkan jika Manchester United tak memboyong banyak pemain layaknya Chelsea, mereka masih dekat dengan gelar juara. Bruno Fernandes akan ada satu musim penuh disana, dan dia sudah buktikan perubahan drastis hanya dalam waktu setengah musim saja," ucap Carragher dilansir Manchester Evening News.

"Saya pikir kita harus membeberkan jika Chelsea membawa banyak pemain tersebut juga membuat manajemen terganggu, dan ini ingatkan saya dengan ucapan Sir Alex Ferguson. Frank membawa enam atau tujuh pemain baru dan tak akan mudah membuat Chelsea langsung mendominasi," tambahnya.

Faktanya pun ternyata memang demikian, semenjak kedatangan Fernandes dari Sporting Lisbon, Setan Merah terlihat mulai melupakan akan rasanya kekalahan dan sempat catatkan 14 laga tanpa kalah di kompetisi teratas Inggris. Berkatnya Solskjaer pun menemukan strategi baru yang bisa bikin kejutan di liga nanti.

Apalagi selain Fernandes kini Manchester United mendapat amunisi tambahan yakni gelandang asal Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Tak heran mereka cukup yakin bisa kembali buat Chelsea malu di gelaran Liga Inggris layaknya musim lalu.