Liga Inggris

Donny Van De Beek Bikin Fred Berposisi Baru di Manchester United

Sabtu, 12 September 2020 20:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Donny van de Beek datang, Fred dipastikan bakal memiliki posisi mematikan baru di raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © GettyImages
Donny van de Beek datang, Fred dipastikan bakal memiliki posisi mematikan baru di raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hadirnya Donny van de Beek yang dibeli dari Ajax Amsterdam tak hanya membawa tambahan amunisi besar bagi Manchester United, melainkan juga posisi memmatikan baru bagi Fred jelang Liga Inggris 2020/21.

Kesuksesan skema Ole Gunnar Solksjaer selaku pelatih Manchester United dengan susunan pemain tengahnya membuat klub punya strategi baru. Maklum kombinasi dari Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, dan Fred membuat klub tampil mengerikan lewat 14 laga tak terkalahkan musim lalu.

Tak heran karena tampil menjanjikan itu membuat pelatih asal Norwegia itu mendapat lampu hijau untuk daratkan Van de Beek sebagai gelandang tambahan dengan harga 35 juta poundsterling (Rp671 miliar). Akan tetapi, tentu kehadirannya akan membuat salah satu dari pemain tengah akan menjadi korban.

Salah satunya Fred yang dirumorkan bakal dipinjamkan ke Galatasaray agar skuat tak terlalu gemuk kala lakoni musim baru Liga Inggris. Meski begitu, gelandang asal Brasil ini menolak untuk diasingkan dari tim dan menyatakan diri akan perjuangkan tempatnya.

"Saya ingin menetap di sini dan tak mau pergi karena ingin menjadi pemain penting bagi klub ini. Saya tak menganggap dia (Van de Beek) ancaman. Justru ini malah membuat kami lebih kuat di Man United," ucap Fred dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Kami butuh lebih banyak pemain lagi musim ini karena jadwal segala kompetisi akan sangat ketat dan ini juga berarti kami perlu skuat yang kuat agar bisa menangkan tiap titel juara. Ketika anda bermain pada klub besar selalu saja ada kompetisi dan begitulah disini," ucapnya optimis.

Kedatangan Donny van de Beek nantinya akan membuat posisi Fred lebih kearah gelandang bertahan dan memperkuat area itu ketimbang harus ikut serta pada bagian penyerangan. Patut diingat, saat Paul Pogba dan Scott McTominay absen, ia bisa menjalankan tugas di lini tengah dengan baik.

Nantinya kala mengisi posisi baru ini, mantan gelandang Shakhtar Donetsk tersebut harus meningkatkan insting menyerang para pemain lawan. Paling utama, ia wajib kerap lakukan tackling, intercepting, dan selalu lancarkan passing ke rekan setimnya.

Melihat akan peran sertanya yang akan jadi posisi geladang bertahan, Fred berpotensi tetap menjadi pilihan utama Solskjaer kala Manchester United melakoni lagi Liga Inggris. Patut dinantikan peran sertanya saat diduetkan dengan Donny van de Beek, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%