Liga Inggris

Mason Greenwood Kena Skandal, Manchester United Beri Hukuman Kejam

Jumat, 11 September 2020 21:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gara-gara skandal yang dilakukannya saat lakukan tugas negara bareng Timnas Inggris, Mason Greenwood mendapat hukuman kejam kala menjalani latihan bersama Manchester United jelang musim baru Liga Inggris.

Insiden memalukan ini bermula ketika ia dengan bintang Manchester City, Phil Foden membela Inggris dalam suatu kompetisi EUFA Nations League. Dipanggil oleh Gareth Southgate selaku pelatih timnas tentu merupakan suatu kehormatan, apalagi ini merupakan pengalaman pertama mereka.

Pada pertandingan hari pertama keduanya cenderung sukses membuat Timnas Inggris menang 1-0 atas Islandia, tapi usai laga tersebut karier mereka langsung hancur. Ya, Greenwood dan Foden kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan ketika mengundang dua gadis ke hotel.

Melihat perilaku yang tak bisa ditoleransi, Southgate pun langsung mencoret dua pemain itu dan memulangkannya. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Mason Greenwood yang sudah punya nama buruk kini mendapat hukuman setimpal saat gabung Manchester United.

Melansir laman berita Daily Star, kabarnya pemain berusia 18 tahun itu diharuskan melakukan sesi latihan persiapan Liga Inggris seorang diri. Parahnya lagi ia diperbolehkan untuk datang ke Carrington Complex saat pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dan seluruh jajaran pemain tim utama pulang ke rumah masing-masing.

Seolah belum cukup, Greenwood juga akan melewatkan laga persahabatan kala Setan Merah bersua Aston Villa sekaligus tak ikut serta di pertandingan pembuka liga lawan Crystal Palace bulan ini. Alasannya pun tak lepas dari indikasi ia terpapar  virus Corona.

Setelah tahu akan tindakan mengecewakan satu pemain asuhannya, Solskjaer dikabarkan akan lakukan pembicaraan dan melindunginya dari berbagai komentar buruk. Sementara itu Greenwood sudah mengakui akan kesalahannya dan meminta maaf.

Manchester United kabarnya tak akan memperlebar masalah ini dan menganggapnya sebagai kecelakaan semata. Pasalnya, mereka tetap membutuhkan jasa Mason Greenwood kala demi meraih hasil gemilang di Liga Inggris musim ini.