Bola Internasional

Berulah di Timnas Inggris, Greenwood dan Foden Dinasihati Kane

Rabu, 9 September 2020 21:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Dua pemain Timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden mendapat sedikit wejangan dari Harry Kane setelah mereka tersandung kasus wanita di Islandia. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden mendapat sedikit wejangan dari Harry Kane setelah mereka tersandung kasus wanita di Islandia.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden mendapat sedikit wejangan dari Harry Kane setelah mereka tersandung kasus wanita di Islandia.

Untuk diketahui kembali, Mason Greenwood (Manchester United) dan Phil Foden (Manchester City), menjadi bulan-bulanan publik setelah diketahui membawa wanita ke kamar hotelnya saat bermain di UEFA Nations League.

Buntutnya, mereka pun dicoret Gareth Southgate dari tim dan dipulangkan lebih awal untuk melakukan evaluasi diri. Mendengar hal ini, Harry Kane yang juga pentolan Timnas Inggris pun turut berkomentar.

“Tentu keduanya telah membuat kesalahan, mereka tahu itu dan akan belajar dari pengalaman tersebut. Ini adalah pelajaran bagi semua pemain muda atau siapa saja di Timnas Inggris,” ujar Harry Kane.

Bintang Tottenham Hotspur tersebut juga menilai bahwa seluruh pemain di Timnas wajib menjaga reputasi diri sendiri dan juga skuat yang dibelanya. Pasalnya, di dunia yang luas ini ada banyak mata memandang yang siap melempar kritik dan hujatan kapan saja.

Sebagai seorang senior, Harry Kane mengaku sudah menghubungi Mason Greenwood dan Phil Foden untuk memberi mereka wejangan dan kata-kata penyemangat. Begitu pula dengan rekan-rekan mereka yang lain.

“Saya mengirim pesan kepada mereka berdua. Tidak mudah menghadapi kritik, apalagi ketika menjadi sorotan media dan pada momen seperti ini kami tidak ingin mereka merasa sendirian,” ucapnya bijak.

Kane pun yakin bahwa kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga agar insiden serupa tidak terjadi kembali di kemudian hari.

Timnas Inggris memulai perjalanannya di UEFA Nations League 2020 dengan cukup lumayan setelah mengalahkan Islandia dengan skor tipis, 1-0. Mason Greenwood dan Phil Foden sendiri kemudian absen di laga kontra Denmark saat matchday 2.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0 dan membuat The Three Lions bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga A Grup 2 (A2) dengan 4 poin, di bawah Belgia.

Selanjutnya, Timnas Inggris akan menghadapi Wales pada Jumat (11/09/20) malam WIB.