Bola Internasional

Gara-gara Wanita, Greenwood dan Foden Didepak dari Timnas Inggris

Selasa, 8 September 2020 02:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Phil Foden (Man United) dan Mason Greenwood (Man City) dipulangkan dari timnas Inggris untuk Nations League usai kedapatan memasukkan wanita ke kamar hotel. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Phil Foden (Man United) dan Mason Greenwood (Man City) dipulangkan dari timnas Inggris untuk Nations League usai kedapatan memasukkan wanita ke kamar hotel.

INDOSPORT.COM - Phil Foden (Manchester City) dan Mason Greenwood (Manchester United) dipulangkan dari timnas Inggris untuk UEFA Nations League usai kedapatan memasukkan wanita ke kamar hotel.

Timnas Inggris dipastikan tidak akan bisa diperkuat dua bintang muda yakni Mason Greenwood dan Phil Foden dalam laga melawan Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (9/9/20) dini hari WIB.

Pasalnya, dua wonderkid yang masing-masing bermain untuk Manchester United dan Manchester City itu dipulangkan usai melanggar aturan pencegahan penyebaran virus corona.

Dilansir The Guardian, Greenwood dan Foden diketahui memasukkan gadis setempat ke kamar hotel mereka di Islandia, usai laga melawan tuan rumah. Skandal tersebut diketahui setelah rekaman yang diambil oleh gadis tersebut bocor ke publik.

Dalam rekaman tersebut, keduanya tampak duduk santai di dalam kamar hotel dengan masih mengenakan seragam latihan timnas Inggris. Tindakan ini pun melanggar aturan yang melarang pemain untuk bertemu orang lain selama berada di hotel.

Kedua wonderkid tersebut pun langsung dipulangkan ke Inggris, sehingga tidak akan tampil dalam lanjutan UEFA Nations League melawan Denmark. Padahal, mereka baru saja menjalani debut bersama timnas Inggris saat melawan Islandia, Sabtu (5/9/20) dini hari WIB.

“Sangat disayangkan saya mendapatkan informasi bahwa dua anak buah saya melanggar protokol Covid-19. Kami memutuskan mereka tak bisa lagi berinteraksi dengan tim, dan harus dipulangkan ke Inggris secara terpisah,” ungkap pelatih Inggris, Gareth Southgate.

“Kami tidak punya pilihan lain. Mereka bersikap naif dan saya menyadari mereka masih muda, tapi seluruh dunia sedang menghadapi pandemi ini dan ada tanggung jawab di semua kelompok usia untuk tidak menyebarkan virus ini,” pungkasnya.

Di sisi lain, salah satu gadis yang terlibat dalam kejadian tersebut membenarkan rekaman itu dan mengaku tidak mengetahui adanya protokol tersebut. Ia juga mengaku telah menjalin hubungan dengan salah satu dari Mason Greenwood dan Phil Foden selama beberapa hari.

Mason Greenwood dan Phil Foden dipanggil ke timnas Inggris untuk pertama kalinya berkat penampilan gemilang musim lalu. Greenwood mencetak 17 gol dari 49 laga untuk Manchester United, sedangkan Foden menyumbangkan delapan gol dan sembilan assist dari 38 pertandingan untuk Manchester City.