Liga Inggris

6 Pemain U-21 The Big Six yang Siap Menggebrak Liga Inggris 2020/21

Senin, 7 September 2020 19:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Mike Hewitt/Getty Images
Berikut 6 pemain U-21 The Big Six yang siap menggebrak panggung Liga Inggris musim 2020/21 mendatang. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Berikut 6 pemain U-21 The Big Six yang siap menggebrak panggung Liga Inggris musim 2020/21 mendatang.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan digelar kembali dan memasuki musim 2020/21 dalam waktu dekat. Tak pelak antusias tinggi menyertai hadirnya musim baru mengingat gemerlapnya kompetisi teratas di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pada musim 2019/20 lalu, Liverpool didapuk menjadi juara setelah tampil superior sejak pekan pertama. The Reds mampu meraih titel pertamanya sejak 30 tahun silam dengan hanya menelan satu kekalahan saja.

Di lain sisi, Liga Inggris musim 2019/20 sejatinya menjadi musim panggungnya anak-anak muda. Setidaknya enam tim papan atas atau yang dijuluki The Big Six kerap memainkan pemain muda asli akademinya untuk unjuk gigi di kompetisi teratas.

Sorotan paling tajam saat itu menghampiri Chelsea. Berkat larangan transfer, The Blues memainkan banyak pemain muda dari akademinya di Liga Inggris. Pun dengan Manchester United yang juga memainkan pemain muda kendati mendatangkan beberapa pemain anyar.

Selain dua tim tersebut, ada pula Arsenal yang memainkan para pemain mudanya di paruh kedua musim. Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga terkadang memasukkan para pemain muda untuk mencicipi Liga Inggris.

Hal ini memunculkan spekulasi untuk Liga Inggris musim 2020/21 mendatang. Banyak yang menduga musim 2020/21 akan menjadi musimnya para pemain muda di Liga Inggris

Bahkan diyakini dari keenam tim papan atas Liga Inggris tersebut akan muncul banyak pemain muda yang bakal unjuk gigi di panggung megah kompetisi Liga Inggris.

Berikut INDOSPORT rangkum enam pemain U-21 tim The Big Six yang akan menggebrak panggung Liga Inggris 2020/21.

Harvey Elliott (Liverpool)

© twitter.com/LFC
Pemain baru Liverpool, Harvey Elliott . Copyright: twitter.com/LFCPemain baru Liverpool, Harvey Elliott .

Jika menyebut Liverpool, kemungkinan besar pemain U-21 yang akan tampil di musim 2020/21 adalah Curtis Jones. Namun, dengan bertahannya trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, kehadirannya akan terlihat minim di Liga Inggris.

Untuk itu, INDOSPORT menunjuk nama Harvey Elliott yang akan menggebrak Liga Inggris. Rumor hengkangnya Gini Wijnaldum akan menjadi berkah bagi pemain berusia 17 tahun tersebut. Ia bisa saja ditunjuk Jurgen Klopp mengisi pos lini tengah bergantian dengan Naby Keita dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Selain itu, Harvey memiliki pengalaman di Liga Inggris sebelumnya saat dirinya masih membela Fulham. Tentu hal tersebut menjadi nilai tambahan baginya masuk ke skuat utama The Reds.

Phil Foden (Manchester City)

© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Liverpool. Copyright: Dave Thompson/Pool via Getty ImagesSelebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Liverpool.

Nama satu ini memang tak asing bagi pecinta Liga Inggris. Toh di musim lalu, Phil Foden juga kerap tampil bagi Man City di kompetisi paling elit sejagat tersebut.

Namun penampilannya musim lalu tak begitu banyak. Hal ini karena masih adanya sosok David Silva di Etihad. Berhubung untuk musim 2020/21 pria asal Spanyol ini tak lagi membela Man City, maka Foden memiliki kesempatan besar.

Dengan statusnya sebagai salah satu talenta terbaik di Inggris, Foden diyakini siap menyihir mata para pecinta sepak bola dan menunjukkan kapasitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%