Liga Inggris

Mason Greenwood Sebut 1 Pemain Manchester United yang Punya Pengaruh Besar

Rabu, 2 September 2020 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, mengungkapkan satu nama rekan satu timnya yang memiliki pengaruh besar di skuat Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, mengungkapkan satu nama rekan satu timnya yang memiliki pengaruh besar di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Bintang muda klub Liga Inggris Manchester United, Mason Greenwood, mengungkapkan satu nama rekan satu timnya yang memiliki pengaruh besar di dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan moncer Mason Greenwood di Manchester United sepanjang musim lalu membuat dia dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris.

Tidak sendirian, Greenwood sejatinya dipanggil ke Timnas bersama rekan setimnya Marcus Rashford. Sayangnya, Rashford memutuskan mundur dari Timnas akibat mengalami cedera pergelangan kaki.

Greenwood yang berbicara di awak media usai pemanggilan dirinya ke Timnas memuji rekan setimnya itu sebagai sosok yang layak dihormati.

“Macus (Rashford). Dia mengambil jalan yang sama dengan saya di klub (Manchester United,” kata Greenwood, dilansir dari Manchester Evening News.

“Dia banyak membantu saya dan dia melakukan hal yang sama seperti saya,” jelasnya.

“Dia berada di posisi saya dan tahu bagaimana rasanya. Sangat menyenangkan memiliki seseorang seperti itu dan seseorang untuk dihormati, tetapi bermain dengannya juga menjadi bonus buat saya.”

“Dia anak baik. Kami semua bangga padanya. Sungguh menakjubkan apa yang dia coba lakukan  (di luar lapangan),” tandas Greenwood.

Marcus Rashford memang sedang on fire di lapangan hijau pada musim lalu.  Pemilik 38 caps di Tim Nasional Inggris itu sedang berada di musim terpoduktifnya selama berkarier setelah mampu mencetak 21 gol bagi Manchester United di semua ajang.

Selain itu, kiprahnya di luar lapangan berkat kemuliaan hatinya membantu anak-anak kelaparan membuat dia dianugerahi gelar kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Manchester di Inggris.

Di sisi lain, Greenwood juga punya catatan yang tak kalah bagus. Pemain 18 tahun itu menikmati musim lalu dengan mencatatkan 18 gol di semua kompetisi untuk membantu Manchester United kembali ke Liga Champions.

Berkat torehannya itu, legenda Inggris Wayne Rooney menyebut Mason Greenwood sebagai finisher terbaik dan mendukung dirinya jadi pelapis striker andalan Harry Kane di Timnas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%