Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Islandia vs Inggris: Sterling Sang Pahlawan

Minggu, 6 September 2020 00:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Grup B UEFA Nations League 2020 antara Islandia vs Inggris, dimana Raheem Sterling sukses menjadi pahlawan The Three Lions.

Di babak pertama pertandingan yang berlangsung di Laugrdalsvollur pada Sabtu (05/09/20), Inggris bermain dengan santai dan berhati-hati. Mereka mengandalkan umpan-umpan pendek sambil melihat celah.

Dua megabintang mereka, Harry Kane dan Jadon Sancho, mampu menembus barisan pertahanan Islandia. Namun sayangnya, belum ada yang berhasil mencetak skor pertama.

Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Sehingga, skor masih 0-0 di akhir babak pertama. Tercatat, Inggris telah melakukan 414 umpan dibanding Islandia yang baru 87 kali passing dan perbandingan shot on target adalah 3 : 0.

Di babak ke-2, Inggris atau The Three Lions langsung mendominasi. Kali ini Raheem Sterling yang mencoba mengacaukan barisan Islandia atau Strakarnir okkar melalui umpan-umpan crossing-nya.

Pada menit ke-71, Inggris justru harus kehilangan Kyle Walker yang mendapat dua kartu kuning. Hal ini membuat Gareth Southgate menarik mundur Jadon Sancho dan menggantikannya dengan bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Bahkan, Harry Kane juga ditarik keluar dan digantikan oleh bintang muda Manchester United, Mason Greenwood pada 78'. Langkah ini jelas dimaksudkan untuk meningkatkan daya gedor The Three Lions.

Akhirnya, Raheem Sterling mampu memecahkan kebuntuan Timnas Inggris melalui tendangan penaltinya. Skor pun menjadi 1-0 untuk skuat Southgate dan tak mampu dikejar oleh Islandia sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Islandia (4-4-2): H. Halldorsson, H. Magnusson, K. Arnason, S. Ingason, H. Hermannsson, J.D. Thorsteinsson, V. Palsson, B. Bjarnason, A. Traustason, J. Bodvarsson, A. Gudmundsson

Pelatih: Erik Hamren

Inggris (5-3-2): J. Pickford, K. Trippier, E. Dier, J. Gomez, K. Walker, D. Rice, R. Sterling, P. Foden, J. Ward-Prowse, J. Sancho, H. Kane

Pelatih: Gareth Southgate