Liga Inggris

Gunakan Cara Ini, Manchester United Bikin Jadon Sancho Jatuh Hati

Kamis, 10 September 2020 15:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United gunakan cara pamungkas ini agar bisa gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United gunakan cara pamungkas ini agar bisa gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Usaha demi usaha kini tengah diberlakukan oleh Manchester United hanya agar Jadon Sancho mau tinggalkan Borussia Dortmund dan lakoni Liga Inggris. Kini mereka sukses membuat sang calon pemain jatuh hati dengan cara ini.

Sejak lakoni sepak terjang di Bundesliga Jerman, kepopuleran Sancho memang tak bisa dipandang sebelah mata. Lewat statistik 20 gol dan 20 assists sepanjang musim lalu, ia nyatanya sukses menjadi salah satu pemain penting Die Borussen sekaligus prospek cerah bintang hebat masa depan.

Tak heran karena kehebatannya itu membuat berbagai klub Eropa tertarik, salah satunya Manchester United. Maklum saja, klub bermarkas di Old Trafford tersebut sedang dalam masa transisi untuk mencoba menjuarai Liga Inggris usai tampil cukup impresif musim lalu.

Akan tetapi kendala muncul di kubu Setan Merah ketika Borussia Dortmund mematok harga 108 juta poundsterling bagi peminat Jadon Sancho pada jendela transfer musim panas ini. Sempat dianggap tak jadi lakukan pembelian, nyatanya Manchester United sudah membuat kesepakatan personal dengan sang pemain.

Melansir laman berita Daily Star, MU kabarnya sudah membuat pemain berusia 20 tahun itu jatuh cinta dengan tawaran gaji 250 ribu poundsterling (Rp4 miliar) per-pekan. Demi melancarkan aksinya, skuat asuhan Solskjaer juga memberikan tawaran 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) plus 18 juta poundsterling (Rp343 miliar) ke Dortmund.

Manchester United sendiri berharap tawaran Rp1,7 triliun itu bisa membuat Borussia Dortmund lebih melunak setelah memaksa hanya melepas Sancho jika 108 juta poundsterling (Rp2 triliun) terpenuhi. Namun Solskjaer berjanji akan melunasi Rp343 miliar berdasarkan performa sang bintang nanti.

Mengapa The Red Devils kekeuh lagi-lagi mencari ketersediaan winger asal Inggris itu? Jawabannya sederhana, usai kedatangan Donny van de Beek, mereka merasa perlu adanya kapasitas tambahan agar lini depannya kian sempurna dalam perebutan gelar liga domestik.

Memasangkan Jadon Sancho dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford akan membuat skema Solskjaer kian sempurna. Tak heran dengan demikian Manchester United bisa mendulang kesuksesan baik di tingkat Liga Inggris maupun panggung Eropa.