Liga Inggris

Resmi ke Manchester United, Donny van de Beek: Ajax Selalu di Hati

Kamis, 3 September 2020 11:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Setelah resmi ke Manchester United, Donny van de Beek menyampaikan ucapan perpisahan menyentuh kepada seluruh pendukung Ajax Amsterdam. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Setelah resmi ke Manchester United, Donny van de Beek menyampaikan ucapan perpisahan menyentuh kepada seluruh pendukung Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, resmi mendaratkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas.

Manchester United membeli Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta pound (sekitar Rp 788 miliar). Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Berpisah dengan klub yang telah membuat namanya menjadi besar tentu membuat Donny van de Beek merasa sedih. Ia baru saja menyampaikan salam perpisahan lewat akun Twitter pribadinya.

Dalam kalimat yang ia tulis, Van de Beek mengungkapkan kalau Ajax Amsterdam akan selalu di hati meski saat ini telah merumput di kompetisi Liga Inggris.

"Setelah 13 tahun, saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang memainkan peran besar dalam perkembangan saya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang memungkinkan langkah ini," tulis Donny van de Beek.

"Waktunya telah tiba untuk babak baru, tapi Ajax dan fans akan selalu mendapat tempat spesial di hatiku. Saya akan terus mengikuti perkembangan kalian!," cetusnya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat tertarik mendaratkan Van de Beek karena penampilan apiknya pada dua musim terakhir.

Sepanjang 2019-2020, pemain asal Belanda itu berhasil menyumbang 10 gol dari 37 pertandingan. Kemudian pada musim 2018-2019, ia sukses membawa Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions.

Memiliki postur 1,84 meter dengan berat 74 kg, Donny van de Beek dikenal sebagai gelandang pekerja keras dan sangat lihai dalam penempatan posisi. Musim lalu, ia mencatatkan rata-rata 2,2 tekel per 90 menit yang tak beda jauh dari Nemanja Matic.