Liga Inggris

Ogah Gusur Rashford, Van de Beek Pilih Nomor Ini di Man United

Rabu, 2 September 2020 23:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Donny van de Beek rupanya enggan mengenakan jersey milik Marcus Rashford seperti yang dijanjikan Ole Gunnar Solskjaer saat gabung ke Manchester United. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Donny van de Beek rupanya enggan mengenakan jersey milik Marcus Rashford seperti yang dijanjikan Ole Gunnar Solskjaer saat gabung ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Donny van de Beek rupanya enggan mengenakan jersey milik Marcus Rashford seperti yang dijanjikan Ole Gunnar Solskjaer saat gabung ke Manchester United. Dia pun memilih jersey bernomor tak lazim dengan alasan memilukan.

Seperti diketahui, Solskjaer mengobrol melalui panggilan video dengan calon pemainnya dari Ajax Amsterdam ini. Dalam obrolan mereka, pelatih asal Norwegia itu ingin memberikan Van de Beek jersey dengan nomor punggung 10.

Jersey yang dianggap sebagai nomor keramat di Old Trafford itu sendiri saat ini masih dikenakan striker andalan Setan Merah, yakni Marcus Rashford. Itu artinya ada kemungkinan Rashford bakal mengenakan nomor lain.

Akan tetapi seperti melansir dari Sun Sport, Van de Beek telah menentukan nomor 34 jadi baju yang akan dia kenakan di Manchester United. Usut punya usut, jersey dengan nomer tersebut pernah dikenakan sahabatnya di Ajax, Abdelhak Nouri.

Van de Beek memilih nomor ini karena dia ingin menghormati Nouri yang saat ini tengah menderita kerusakan otak parah setelah pingsan akibat serangan jantung saat bertanding pada 2017 silam.

Nouri dikabarkan sudah terbangun dari koma dan saat ini sudah bisa berkomunikasi dengan keluarganya. Meski sudah siuman, Nouri mengalami nasib nahas karena kontraknya di Ajax diberhentikan.

Meski akan berpindah klub ke Liga Inggris, Van de Beek rupanya tidak bisa melupakan pengalaman tragis sahabatnya yang memendam hasrat ingin memenangkan gelar juara ke-34 untuk Ajax pada 2019 silam.

Manchester United saat ini sedang berupaya memboyong Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Klub Liga Inggris ini kabarnya telah menyanggupi permintaan Ajax untuk membayar 40 juta euro demi menebus gelandang 23 tahun ini.

Van de Beek sendiri akan menjadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer untuk Manchester United pada musim panas ini, dengan sang pelatih kabarnya hanya akan membeli sedikit pemain.

Kehadiran Donny van de Beek nanti bakal membuat lini tengah Manchester United semakin kuat dan bervariasi. Soalnya, Donny van de Beek diketahui sangat cakap ketika harus bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, hingga serang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%