Liga Inggris

Rencana Khusus Solskjaer Jadi Alasan Van de Beek Pilih Gabung Man United

Selasa, 1 September 2020 19:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya andil besar meyakinkan Donny van de Beek untuk bergabung ke Old Trafford. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya andil besar meyakinkan Donny van de Beek untuk bergabung ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya andil besar meyakinkan Donny van de Beek untuk bergabung ke Old Trafford.

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta poundsterling (sekitar Rp770 miliar).

Pemain sepak bola asal Belanda ini akan dikontrak jangka panjang sampai 2025 dan mendapatkan gaji sekitar 110 juta poundsterling per pekan.

Mendapatkan Van de Beek dari Ajax bukan suatu hal yang mudah bagi Setan Merah. Sebab, mereka harus mengalahkan klub-klub elit Eropa lainnya seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Namun, Van de Beek akhirnya tertarik ke Manchester United karena ia optimis dengan rencana yang sudah dipersiapkan Solskjaer untuk dirinya.

Dilansir dari Metro Sports, Solskjaer dan Van de Beek sudah melakukan pembicaraan di pekan lalu. Nah, selama pembicaraan itu, Solskjaer mengatakan bahwa ia berencana untuk memainkan Van de Beek di posisi nomor 10.

Laporan tersebut mengklaim bahwa rencana Solskjaer itu yang membantu meyakinkan geladang berusia 23 tahun ini setuju berlabuh ke Old Trafford.

Donny van de Beek sendiri merupakan gelandang yang serba bisa. Tapi, Solskjaer melihat bahwa ia sangat agresif dalam menyerang. Oleh sebab itu, posisi nomor 10 di skuat Setan Merah akan diberikan ke Van de Beek.

Selama berseragam Ajax, Donny van de Beek tercatat sudah tampil dalam 175 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 41 gol dan 34 assist.