Liga Inggris

3 Alasan Donny van de Beek Pilihan Tepat untuk Manchester United

Selasa, 1 September 2020 14:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum tiga alasan mengapa Donny van de Beek merupakan pilihan tepat untuk Manchester United di bursa transfer musim panas ini Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum tiga alasan mengapa Donny van de Beek merupakan pilihan tepat untuk Manchester United di bursa transfer musim panas ini

INDOSPORT.COM - Kabar kedatangan bek Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, ke Manchester United makin santer terdengar. Menurut jurnalis kawakan, Fabrizio Romano, kedatangan Donny van de Beek ke Manchester United tinggal menunggu waktu saja.

Hal itu dikarenakan Manchester United telah menyanggupi permintaan Ajax Amsterdam sebesar 40 juta euro. Selain itu, kehadiran Edwin van der Sar juga sedikit banyak membantu proses negosiasi Donny van de Beek.

Kehadiran Donny van de Beek bakal membuat lini tengah Manchester United semakin kuat dan bervariasi. Sebab, Donny van de Beek diketahui sangat cakap ketika harus bermain sebagai gelandang bertahan, tengah hingga serang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami rangkum tiga alasan mengapa Donny van de Beek merupakan pilihan tepat untuk Manchester United di bursa transfer musim panas ini. 

1. Versatile

Seperti sudah disinggung di atas, Donny van de Beek merupakan pemain yang versatile alias serba bisa. Ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan tentu saja posisi utamanya, yakni gelandang serang. 

Hal ini akan menambah variasi bagi serangan Manchester united. Donny van de Beek memiliki statistik yang baik bersama Ajax dengan koleksi 41 gol dan 34 assist dari 175 laga. 

Meski harus bersaing bersama Bruno Fernandes, namun hal itu tidak jadi masalah karena kompetisi yang diikuti Manchester United sangat padat. 

Bahkan, keduanya bisa bermain bersama dalam taktik Ole Gunnar Solskjaer 4-2-3-1 atau 4-3-3. Tentunya Van de Beek akan bermain lebih ke belakang sebagai gelandang bertahan atau pun anchor. 

2. Harga Murah 

Sebagai pemain muda 23 tahun, Donny Van de Beek bisa dibilang sebagai gelandang mumpuni untuk sepak bola modern. Bisa bermain di berbagai posisi, kemampuannya dalam menerapkan taktik di lapangan juga sangat baik, terlihat dari kesuksesan Ajax menembus semifinal Liga Champions 2018-2019 lalu. 

Dengan kecerdasan dan usia yang masih 23 tahun, Donny Van de Beek bisa didapatkan Man United dengan harga 40 juta euro. Tentu saja ini sebuah keuntungan tersendiri. 

Bandingkan saja ketika pemain-pemain lain dengan level di bawahnya dibanderol minimal 50 juta euro. Dengan karakter Donny Van de Beek yang mau bekerja keras dan terus mau belajar, ini jadi investasi menguntungkan bagi Manchester United di masa depan. 

3. Kontribusi Gol

Satu hal yang pasti, lini depan Man United akan semakin tajam dengan kehadiran Van de Beek. Secara khusus hal ini perlu jadi sorotan karena musim lalu Man United sangat bergantung pada Bruno Fernandes sebagai pencetak gol dari lini tengah. 

Dengan adanya Van de Beek, Manchester United bakal menambah kekuatan mencetak gol dari lini tengah. Di saat Paul Pogba bermain lebih ke dalam, maka ini jadi kesempatan bagi Van de Beek untuk membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung. Julukan "penalty fc" akhirnya bisa pergi dari Man united.