Liga Inggris

Meski Bakal Jadi Musuh, Van Dijk Senang Van de Beek ke Man United

Selasa, 1 September 2020 02:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, tuurt mengomentari transfer Donny van de Beek ke Manchester United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, tuurt mengomentari transfer Donny van de Beek ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, menyambut baik kedatangan Donny van de Beek ke Liga Inggris, meski harus berseragam klub rival, Manchester United.

Seperti diketahui, kedatangan Donny van de Beek ke Old Trafford semakin santer terdengar kabarnya beberapa waktu belakangan ini. Bahkan, Manchester United dan Ajax Amsterdam konon sudah menemui kata sepakat.

Mendengar hal tersebut, Virgil van Dijk pun turut merasa senang karena kompatriotnya itu akan segera merapat ke Old Trafford. Meskipun bakal jadi musuh nantinya, mereka sama-sama perwakilan sepak bola Belanda di Liga Inggris.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Itu merupakan hal fantastis baginya dan bagi sepak bola Belanda. Ini juga merupakan sebuah langkah baik untuk pemain Belanda menuju klub yang bagus pula,” ujar Van Dijk seperti diberitakan laman Daily Star.

Selain menyampaikan harapan dan doanya untuk Donny van de Beek yang bakal menjadi pemain Manchester United, Van Dijk juga menyambut positif kedatangan Nathan Ake ke Manchester City.

"Sama seperti Nathan Ake juga," ujarnya menambahkan.

Langkah kubu Setan Merah mendatangkan Van de Beek sendiri bisa dibilang cukup mengagetkan meski mereka sudah membidik pemain Ajax tersebut sejak lama. Hanya saja, mereka belakangan lebih banyak diberitakan mengincar sejumlah nama lain di bursa transfer.

Sebut saja Jack Grealish (Aston Villa), James Maddison (Leicester City), dan Jadon Sancho (Manchester United). Akan tetapi, belum ada satu pun yang berhasil didatangkan ke Old Trafford.

Donny van de Beek, pemain asal Belanda berusia 23 tahun, merupakan salah satu bintang muda Ajax Amsterdam yang paling cemerlang pada musim 2019-2020. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 37 penampilannya bagi klub Eredivisie Belanda tersebut.

Tentu akan menarik untuk disaksikan, ‘pertempuran’ Virgil van Dijk dan Donny van de Beek di Liga Inggris musim 2020-2021. Apalagi, keduanya bermain untuk tim rival abadi sepanjang masa yang penuh dendam, Liverpool dan Manchester United.