Liga Inggris

Liverpool Jalani Laga Uji Coba, Wajah Virgil van Dijk Bersimbah Darah

Rabu, 26 Agustus 2020 11:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Bek tim Liga Inggris, Liverpool, Virgil van Dijk harus mendapat perawatan serius karena menderita cedera di laga uji coba kontra Red Bull Salzburg. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Bek tim Liga Inggris, Liverpool, Virgil van Dijk harus mendapat perawatan serius karena menderita cedera di laga uji coba kontra Red Bull Salzburg.

INDOSPORT.COM - Bek tim Liga Inggris, Liverpool, Virgil van Dijk harus mendapat perawatan serius karena menderita cedera di laga uji coba kontra Red Bull Salzburg.

Dalam laga uji coba yang digelar di Red Bull Arena, Austria, Selasa (25/08/20), pelipis mata Virgil van Dijk bersimbah darah pasca beradu fisik dengan lawan.

Virgil van Dijk kemudian terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Jurgen Klopp dan digantikan oleh Nathaniel Phillips pada menit ke-55.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, para pendukung Liverpool patut bersyukur karena cedera pemain asal Belanda itu tidak parah.

"Virgil tampak seperti punya tindikan dan pelipisnya sudah diplester," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi klub juara Liga Inggris itu.

"Kejadian tersebut memang tidak keren. Untungnya, tak jadi masalah besar," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Liverpool harus puas berbagi angka 2-2 dengan Red Bull Salzburg. Dua gol dari Liverpool berhasil diborong oleh Rhian Brewster.

Kemudian dua gol dari tuan rumah Red Bull Salzburg juga sukses diborong oleh Patson Daka. Laga bertajuk uji coba itu dilakukan kedua tim untuk persiapan menyongsong kompetisi musim 2020/2021.

Liverpool sendiri dijadwalkan akan bertanding melawan Arsenal di laga Community Shield pada Sabtu (29/08/20) malam WIB. Tentu para fans The Reds berharap pasukan Jurgen Klopp bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris.