Bursa Transfer

Ambil Keputusan Ini, Bayern Munchen Bikin Liverpool Riang Gembira

Rabu, 26 Agustus 2020 01:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, memberi kabar gembira bagi klub Liga Inggris, Liverpool, dengan mengambil keputusan terkait Thiago Alcantara. Copyright: © Getty Images
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, memberi kabar gembira bagi klub Liga Inggris, Liverpool, dengan mengambil keputusan terkait Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, memberi kabar gembira bagi klub Liga Inggris, Liverpool, dengan mengambil keputusan terkait Thiago Alcantara.

Liverpool memang sudah lama dikabarkan mengincar gelandang tengah Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara untuk bursa transfer musim panas 2020. Hal ini dikarenakan sang pemain tak bersedia memperpanjang kontrak bersama The Bavarians.

Meski demikian, langkah Liverpool atau The Reds ternyata menemui satu batu sandungan besar, yaitu masalah dana. Bayern Munchen dikabarkan membanderol Alcantara dengan harga sampai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp690 miliar.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole dan Team Talk, Die Roten mengambil keputusan yang bakal membuat Liverpool girang, yaitu menurunkan permintaan untuk Alcantara menjadi 27 juta pounds atau sekitar Rp517 miliar saja.

Langkah mengejutkan ini ternyata didasari oleh pemikiran bahwa mereka tak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma jika Alcantara menjadi pemain bebas transfer atau free agent. Dengan menurunkan harga, Bayern Munchen setidaknya lebih berpotensi mendapat uang dari klub pembeli meski sedikit.

Jika rumor tersebut benar, raksasa Liga Inggris yang bernama Liverpool tentu bakal riang gembira dan makin bersemangat untuk memperjuangkannya di bursa transfer pemain musim panas 2020. Bahkan, Team Talk mengabarkan bahwa The Reds bakal mulai bergerak minggu depan.

Salah satu alasan pemain asal Italia itu tak mau memperpanjang kontrak adalah ia ingin merasakan pengalaman baru. Alcantara pernah memperkuat Barcelona dari LaLiga Spanyol dan Bayern Munchen dari Bundesliga. Artinya, ia belum pernah membela klub-klub Liga Inggris dan Serie A Liga Italia.

Namun, karena saat ini Liverpool yang paling berminat kepadanya, maka sang gelandang kemungkinan besar bakal bersedia untuk merapat ke Anfield Stadium. Apalagi, The Reds juga bisa memberi iming-iming juara Liga Inggris dan gelar lainnya.

Thiago Alcantara sendiri telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2013 yang lalu usai hengkang dari Barcelona. Bersama klub sepak bola Liga Jerman itu, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 37 assist dari total 235 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.