Liga Inggris

Ingin Bahagiakan Fans, Liverpool Mulai Sesumbar Juara Liga Inggris Lagi

Selasa, 25 Agustus 2020 17:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott memiliki ambisi yang kuat untuk bisa membawa klubnya tersebut menjuarai kompetisi Liga Inggris kembali musim depan. Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott memiliki ambisi yang kuat untuk bisa membawa klubnya tersebut menjuarai kompetisi Liga Inggris kembali musim depan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott memiliki ambisi yang kuat untuk bisa membawa klubnya tersebut menjuarai kompetisi Liga Inggris kembali musim depan.

Pasukan Jurgen Klopp akhirnya mampu mengakhiri 30 tahun puasa gelar juara Liga Inggris pada musim 2019/2020 ini. Mereka berhasil keluar sebagai kampiun setelah memastikan rivalnya, Manchester City dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-1.

Kendati demikian, keberhasilan itu terjadi dalam keadaan kurang nyaman karena pandemi virus corona yang membuat pertandingan berlangsung tanpa penonton. Hal ini membuat para fans Liverpool tak bisa turut merayakan gelar juara dengan pemain.

Maka dari itu Liverpool memberikan target bahwa musim depan akan menjadi momen yang sama dengan musim ini. Mereka memiliki ambisi untuk bisa menjadi juara Liga Inggris agar bisa membahagiakan para pendukungnya dan merayakan keberhasilan tersebut bersama-sama.

Tak hanya menjadi juara Liga Inggris musim depan, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga menargetkan untuk bisa menjuarai semua kompetisi yang diikuti oleh Liverpool musim depan.

Liverpool saat ini tengah melakukan latihan pramusim di Austria sejak pertengahan bulan Agustus ini. Para pemain pun sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut musim 2020/2021 yang akan bergulir bulan September 2020.

Pemain Liverpool, Harvey Elliott yang ikut andil dalam latihan pramusim itu akhirnya pun memberikan tanggapannya mengenai target yang diberikan pihak klub untuk musim depan. Ia menyebutkan bahwa The Reds akan berusaha menjuarai Liga Inggris musim depan.

“Saya pikir, sebagai sebuah tim ambisi kami hanya untuk pergi dan melakukan segalanya lagi bermain apik seperti musim ini. Saya pikir kami telah merasakan kemenangan dari satu atau dua tahun terakhir,” kata Elliot dilansir dari Inside Futbol.

“Sayangnya para penggemar tidak bisa bersama merayakan keberhasilan tim dalam menjuarai kompetisi Liga Inggris musim ini karena terhalang adanya pandemi virus corona,” tambahnya.

Elliot juga menambahkan bahwa dirinya memiliki ambisi besar dalam bisa menjuarai kompetisi Liga Inggris. Alasan kuatnya adalah agar bisa merayakan keberhasilan tersebut bersama para pendukung Liverpool.

“Jadi saya pikir itu adalah ambisi utama, untuk keluar dan memenangkan Liga Inggris lagi. Jadi kami bisa merayakannya dengan para penggemar karena yang adil jika ada yang lebih pantas merayakan trofi Liga Inggris adalah mereka,” ujarnya.

Harvey Elliott merupakan pemain muda asal London, Inggris yang saat ini bermain membela Liverpool. Awal karirnya dimulai pada saat dirinya bermain bersama Fulham U-18. Tak lama dirinya dikontrak oleh The Reds pada tahun 2019 silam.

Namun, saat itu  hingga sekarang dirinya masih bermain bersama skuad Liverpool U-23. Kendati demikian dirinya saat ini bersama tim senior juga dibawa ke Austria untuk menjalani latihan pramusim.