Liga Inggris

Gabung Manchester United, Solskjaer Ungkap Kekuatan Mengerikan Donny van de Beek

Kamis, 3 September 2020 03:23 WIB
Editor: Isman Fadil
© Soccrates/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini kedatangan Donny van de Beek akan menambah kualitas lini tengah klub raksasa Liga Inggris musim depan. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini kedatangan Donny van de Beek akan menambah kualitas lini tengah klub raksasa Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, meyakini kedatangan Donny van de Beek akan menambah kualitas lini tengah klub raksasa Liga Inggris musim depan.

Donny van de Beek menjadi pembelian pertama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Dalam situs resminya, Van de Beek diganjar kontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Solskjaer sudah memantau perkembangan Van de Beek saat berseragam Ajax Amsterdam. Menurut pria asal Norwegia itu, Van de Beek memiliki atribut lengkap untuk menambal kelemahan di lini kedua Manchester United.

"Donny memiliki semua kemampuan teknis yang dibutuhkan tim ini dan memiliki kepribadian positif yang dibutuhkan untuk sukses di Manchester United," kata Solskjaer.

“Kemampuannya membuka ruang, pergerakannya dengan timing yang pas dan kelihaian membaca permainan akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah dan kedatangannya benar-benar memperkuat kedalaman skuat yang kami miliki di posisi itu.

“Penampilan Donny di Eredivisie dan di Eropa sangat bagus selama beberapa tahun terakhir dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya.” tandasnya.

Van de Beek sendiri menjadi motor permainan Ajax dalam lima tahun terakhir. Musim lalu, ia bermain 37 kali dan membuat 6 gol.

Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 40 juta Poundsterling (sekitar Rp784 miliar). Kedatangan pemain berusia 23 tahun itu secara langsung akan membuat persaingan di lini tengah Setan Merah memanas yang sudah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernades, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay.