Liga Indonesia

Ada Alasan Lain Greg Nwokolo Tinggalkan Madura United

Kamis, 17 September 2020 13:06 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© maduraunitedfc.com
Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB. Copyright: © maduraunitedfc.com
Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi kelahiran Nigeria, Greg Nwokolo mengakui bahwa memang tak mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak, di balik pilihannya mundur dari skuat Madura United jelang Liga 1 2020.

Faktor itu melengkapi penyebab utama yang sudah diutarakannya pada Selasa (15/09/20) lalu. Yakni kengerian terhadap aktivitas sepak bola di tengah masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Menurut Greg Nwokolo, kebijakan renegosiasi kontrak cukup memberatkan pemain. Lantaran nominal gaji yang akan diterimanya selama kompetisi nanti, otomatis menurun drastis dibandingkan sebelumnya.

"Saya tidak bisa kirim uang (gaji) kepada keluarga. Kontrak baru hanya cukup untuk (anggaran) makan saya," ujar striker berusia 34 tahun yang membela Persija Jakarta dan Arema tersebut.

Kendati demikian, Greg memastikan aktivitasnya akan tetap tak lepas dari si kulit bundar. Dia juga berharap segera kembali ke lapangan hijau, entah membela Madura United atau klub lain.

"Banyak kegiatan seperti main sepeda, lari dan gym. Saya juga mencari kesibukan di luar sepak bola," tandas dia.

"Tahun depan saya akan bermain (sepak bola) lagi. Atau mungkin saat putaran kedua (lanjutan Liga 1) nanti," Greg menambahkan.

Madura United sendiri menerapkan kebijakan sesuai instruksi PSSI pada SK bernomor 53 per 27 Juni lalu. Yaitu dengan meninjau ulang nilai kontrak awal hingga 50 persen, sebelum menentukan gaji pelatih, pemain hingga ofisial.