Liga Indonesia

Andalkan 11 Pemain Muda, Djanur Yakin Barito Putera Garang di Liga 1

Kamis, 17 September 2020 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Barito
Barito Putera menggelar laga uji coba dan menurunkan para pemain muda saat menghadapi J&K Akademi, Rabu (16/09/20) sore di Yogyakarta. Copyright: © Media Officer Barito
Barito Putera menggelar laga uji coba dan menurunkan para pemain muda saat menghadapi J&K Akademi, Rabu (16/09/20) sore di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Barito Putera menggelar laga uji coba dan menurunkan para pemain muda saat menghadapi J&K Akademi, Rabu (16/09/20) sore di Yogyakarta.

Dalam line up babak pertama, nampak di lini depan dihuni oleh Chris Robert Rumbiak dan Rafly Ariyanto yang sama-sama berusia 19 tahun, didukung Ilham Udin di posisi sayap.

Lini tengah juga dipadati oleh pemain muda jebolan akademi, seperti Sandy Abellia, Alif Jaelani, dan Hanafi. Usia para gelandang ini sangat bervariasi, antara 18 hingga 20 tahun.

Dari lini pertahanan, nampak kolaborasi antara pemain muda Yuswanto Aditya dan Muhammad Firly, serta bek berpengalaman Nazar Nurzaidin hingga Reva Adi Utama.

Posisi kiper untuk sementara diandalkan kepada Yoewanto Setya Beny, yang juga tampil percaya diri di laga uji coba menghadapi J&K Akademi Yogyakarta.

Hasilnya, Barito Putera meraih kemenangan 5-1 atas tim lawan, sekaligus menjadi suatu pengesahan jika anak asuh Djajang Nurdjaman siap menghadapi Liga 1 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

"Tadi kita coba semua pemain muda, babak pertama sebagian besar saya turunkan, baru di babak kedua saya turunkan pemain senior," ucap Djanur dilansir dari laman resmi klub.

"Para pemain muda memiliki prospek dan punya harapan. Saya yakin pemain muda kita bisa jika dikasih kesempatan," imbuhnya.

Jika tidak ada perubahan, berdasarkan jadwal extraordinary Liga 1 2020, Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Jumat (02/10/20).