Liga Indonesia

Wonderkid Papua 'Pengganti' Bagus Kahfi Belum Resmi Gabung Barito

Sabtu, 12 September 2020 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera dikabarkan semakin dekat dengan wonderkid sepak bola asal Papua, Chris Robert Rumbiak. Namun, bagaimana nasib Robert sebenarnya?

Satu pekan terakhir, Chris Robert bergabung dalam pemusatan latihan Barito Putera di Lapangan UNY, Yogyakarta. Namun, nasib Robert hingga kini masih belum ditentukan.

"Pekan ini masih trial, saya harus bisa meyakinkan coach Djajang (Nurdjaman). Persaingan pasti ada, tapi saya tidak takut," ujar Robert dilansir dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Robert digadang-gadang akan menjadi pengganti Bagus Kahfi, striker muda andalan Barito Putera yang belum bisa bergabung lantaran mengalami cedera.

Chris Robert Rumbiak sendiri merupakan pemain jebolan PPLP Papua, yang piawai di posisi sayap hingga striker tunggal. Tentu hal ini bisa menutupi kebutuhan Barito.

"Puji Tuhan sangat senang karena dari sekian banyak teman-teman di Papua, saya bisa terpilih, bisa mendapatkan tawaran dari klub Liga 1," tambah Robert.

Beruntung, meski baru saja bergabung dalam pemusatan latihan, namun penggawa 19 tahun itu mendapat sambutan hangat dari skuat Laskar Antasari.

"Ini pengalaman pertama mendapatkan panggilan trial di klub. Sebelumnya saya bermain di Timnas Pelajar, dan langsung dipanggil ke Barito Putera."

"Pas pertama kali bergabung, gugup dan masih malu-malu, tapi setelah satu-dua hari sudah biasa. Sambutan teman-teman di Barito sangat baik sekali," tuntasnya.

Menarik untuk menantikan bagaimana performa Chris Robert Rumbiak bersama Barito Putera di Liga 1 2020, andai ia benar-benar dikontrak oleh tim.