Liga Indonesia

Barito Putera Lirik Striker Muda Asal Papua, Pengganti Bagus Kahfi?

Senin, 7 September 2020 09:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Barito Putera melirik potensi striker muda asal Papua, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang digelar mulai Oktober mendatang. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Barito Putera melirik potensi striker muda asal Papua, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang digelar mulai Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Barito Putera melirik potensi striker muda asal Papua, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang digelar mulai Oktober mendatang.

Adapun pemain yang dimaksud memiliki nama lengkap Chris Robert Rumbiak, dan berpengalaman membela Timnas Pelajar U-18 bersama Ahmad Athallah Araihan dkk.

Konon, manajer Barito Putera, Mundari Karya langsung yang menghubungi Chris Rumbiak, untuk bergabung dalam pemusatan latihan Laskar Antasari yang digelar di Yogyakarta.

"Yang pertama kali menghubungi saya adalah Coach Mundari. Saya kaget dan langsung menerima," tutur Chris Rumbiak seperti dilansir dari laman Banjarmasin Post.

Dengan demikian, Barito Putera semakin diramaikan oleh pemain muda, setelah sebelumnya mempromosikan sederet pemain jebolan akademi U-18 dan U-20.

Bahkan, tersiar kabar jika posisi Chris Robert Rumbiak akan menggantikan Bagus Kahfi yang masih menjalani pemulihan cedera di Inggris, dan tidak bisa memperkuat Barito.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by chrisrobert24 (@chrisroberrt24) on

Pasalnya, Chris Robert Rumbiak adalah pemain binaan PPLP Papua, yang secara khusus digembleng untuk menjadi pemain sayap atau striker yang mumpuni.

Sempat dirumorkan bergabung dengan tim PSBS Biak di Liga 2, pesepakbola kelahiran 24 Juni 2001 itu tidak ingin menyia-nyiakan peluang main di Liga 1 bersama Barito.

Terakhir kali, Chris Robert Rumbiak sempat bermain di ajang Biak U-23 Cup, dan pemain kelahiran Biak Numfor itu menjadi top skorer bersama sparta FC, dengan koleksi 13 gol.