Liga Indonesia

Gomes Tiba dan PSMS Dikalahkan Tim Amatir, Bagaimana Nasib Hansen?

Kamis, 17 September 2020 10:36 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan secara mengejutkan kalah dalam laga uji coba ketiga jelang berlaga di Home Tournament Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan secara mengejutkan kalah dalam laga uji coba ketiga jelang berlaga di Home Tournament Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan secara mengejutkan kalah dalam laga uji coba ketiga jelang berlaga di Home Tournament Liga 2 2020. Bahkan kekalahan itu sehari pasca Mario Gomes de Oliviera, yang diplot sebagai direktur teknik (dirtek), tiba di Medan.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Rabu (16/9/20) malam, klub berjuluk Ayam Kinantan itu menyerah 0-1 atas tim amatir, Random FC, yang tercipta di menit 52 babak kedua. Di mana tim lawan dihuni sejumlah pemain PON Sumatra Utara (Sumut) dan eks pemain PSDS Deli Serdang.

Dalam laga yang disaksikan langsung oleh Pembina PSMS sekaligus Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, baik itu manajer PSMS Mulyadi Simatupang maupun sang pelatih kepala, Philep Hansen, enggan berkomentar alias bungkam seusai laga.

Pemilik klub Random FC, Jonny Cartival, mengapresiasi kerja keras timnya. Dirinya menganggap ajang uji coba menghadapi tim dengan kasta yang lebih tinggi menjadi momen baik dalam memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharaga. Bahkan belum memikirkan apakah akan ikut di Liga 3 2020 zona Sumut.

"Pemain kita dari Liga 3 Deli Serdang musim lalu kita kumpulkan di sini untuk menyalurkan hobi. Belum ada tujuan kemana-mana (untuk Liga 3 Sumut musim ini), masih ingin terus mengasah bakat dan menyalurkan hobi anak-anak bermain bola," terangnya.

Sementara itu, hampir disepanjang laga sorak-sorai agar Philep Hansen out masih membahana di dalam laga uji coba tersebut. Sehingga bagaimana nasib atau masa depan Philep bersama PSMS usai kekalahan tersebut?

Tidak hanya itu, bahkan beredar kabar alias isu yang menyebutkan bahwa Gomes bakal menjadi pelatih kepala anyar PSMS dan Philep Hansen turun menjadi asisten.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, angkat bicara. Pria yang akrab disapa King itu masih berkomentar banyak terkait isu tersebut.

"Belum ada keterangan resmi. Dari mana infonya. Yang jelas besok (hari ini, red) ada keterangan resmi dari manajer. Karena kami akan ada rapat," imbuh Julius.

Sekadar informasi, PSMS Medan sejatinya merupakan salah satu kandidat tim kuat di lanjutan Liga 2 2020. Skuat Ayam Kinantan dihiasi oleh nama-nama yang sudah melanglangbuana di kancah Liga 1, seperti Paulo Sitanggang dan Ferdinand Sinaga.