Liga Indonesia

Jadi Musuh di Kampung Sendiri, Pilar Sulut United Ini Ingin Jegal PSMS Medan

Kamis, 10 September 2020 07:48 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Sulut United, Natanael Siringo Ringo, ingin menjegal klub kampung halamannya PSMS Medan di ajang Babak Grup D Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, Natanael merupakan pesepak bola kelahiran Sumatera Utara yang mengawali karier profesional bersama Laskar Ayam Kinantan pada musim 2019 lalu.

Gelandang yang sempat mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2019 ini hengkang ke Sulut United pada bursa transfer awal musim Liga 2 2020 pada Januari lalu.

Semula, pria berusia 20 tahun ini tak pernah berpikir akan menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, sebab klubnya saat ini berada di Wilayah Timur.

Namun, perubahan format kompetisi yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 membuat Natanael justru akan menjadi musuh di kampung halamannya sendiri.

Ya, Sulut United tergabung di Grup D Babak Grup Liga 2 2020 bersama Semen Padang, Sriwijaya FC, Pesekat Tegal, Persijap Jepara, dan PSMS Medan ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menanggapi situasi tersebut, pengidola bintang klub Liga 1 Bali United, Stefano Lilipaly, ini sesumbar bisa menghadirkan mimpi buruk bagi mantan klubnya di fase Babak Grup nanti.

"Kalau memang pelatih memberi kesempatan, sebagai pemain saya tetap profesional dan bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik," ungkap Natanael kepada INDOSPORT, Rabu (09/09/20).

Lebih lanjut, alumni Pro Futsal League (PFL) Indonesia bersama klub SDR Binjai FC ini tetap menaruh kewaspadaan tingkat tinggi sebab Ayam Kinantan baru saja mendatatangkan tiga pemain dari klub Liga 1.

"Saya sih kurang tahu juga soal kekuatan PSMS. Tapi yang jelas bertambah kuat setelah merekrut pemain berkualitas seperti Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, dan Hanis Saghara," tutur dia.

Saat ini, Natanael Siringo Ringo tengah fokus menjalani pemusatan latihan bersama seluruh skuat Sulut United sejak bulan Agustus lalu demi memenuhi janji untuk menjegal PSMS Medan di Babak Grup D Liga 2 2020.