Liga Indonesia

30 Pemain Sulut United Berebut Starting Eleven di Sesi Gim Internal

Jumat, 4 September 2020 13:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak 30 pemain Sulut United saling berebut untuk mendapatkan tempat di starting eleven dalam sesi gim internal menjelang lanjutan Liga 2 2020 di Stadion Klabat, Manado, Jumat (4/9/20).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Ricky Nelson yang ingin mengukur sejauh mana perkembangan anak asuhnya setelah melewati dua pekan latihan.

"Saya ingin melihat siapa saja pemain yang bisa mengaplikasikan taktikal dalam sesi gim internal nanti," ucap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Sesi gim internal itu hingga laga uji coba melawan salah satu klub amatir di Manado pada pekan depan dijadikan sebagai persiapan memilih 11 pemain inti," imbuhnya.

Untuk itu, pelatih yang memegang lisensi A AFC ini ingin Mahadirga Lasut dkk. mengeluarkan seluruh kemampuannya dan bersaing secara sehat.

Terkhusus sesi gim internal sore nanti, pria asal Kupang ini juga menjadikannya sebagai tolok ukur untuk menyusun program latihan Sulut United selama satu pekan berikutnya.

"Dari gim internal nanti, saya bisa menyusun program untuk pekan depan. Apa saja yang masih perlu dibenahi dan ditingkatkan, terutama kondisi fisik," jelas dia.

Ricky Nelson masih memiliki waktu sekitar sebulan lebih untuk menggeber para pemain Sulut United sebelum bertarung di Grup D Liga 2 2020 yang akan dimulai pada 17 Oktober mendatang.