Liga Indonesia

Sulut United Terus Geber Fisik Hingga Taktik Jelang Lanjutan Liga 2 2020

Rabu, 2 September 2020 11:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para penggawa klub sepak bola asal Manado, Sulut United, terus menggeber fisik, mental, hingga taktik jelang bertarung di Babak Grup Liga 2 2020.

Sebagaimana diketahui, klub sepak bola berjuluk Hiu Utara ini telah menghelat latihan perdana di Stadion Klabat, Manado, sejak dua pekan lalu, tepatnya Jumat (21/8/20).

Setelah serangkaian agenda latihan, pelatih Ricky Nelson mengakui bahwa fisik Mahadirga Lasut dkk. sangat jauh berbeda dibandingkan beberapa bulan lalu sebelum kompetisi dihentikan.

"Ya pastilah, sebelum Liga 2 diberhentikan, pemain dalam kondisi yang sebenarnya sudah mulai menuju puncak karena mampu meraih tiga poin di laga tandang," ungkap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (1/9/20).

"Seandainya Liga 2 tak berhenti, itu sudah menjadi kondisi yang cukup ideal setelah melakukan persiapan dua bulan sebelumnya. Namun, begitu berhenti, memang harus dimulai dari awal lagi, terutama untuk pemulihan kondisi fisik," tambahnya.

Berbicara soal kondisi mental dan penerapan taktik di atas lapangan, pelatih sepak bola asal Kupang ini juga menilai mengalami penurunan akibat tak adanya agenda latihan bersama selama empat bulan lebih.

Meskipun menyadari waktu persiapan selama sebulan lebih tidaklah cukup, Ricky Nelson tetap optimistis bisa mengembalikan ketiga hal tersebut sebelum para penggawa Sulut United bertolak ke Medan.

"Soal mental memang tinggal ditingkatkan lagi, begitupun dengan taktik sambil berjalan. Semoga nanti saat kompetisi telah dilanjutkan, sudah bisa kembali pada posisi seperti sebelumnya," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, ulut United tergabung di Grup D bersama Semen Padang, Persekat Kab. Tegal, Persijap Jepara, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan (tuan rumah) dalam lanjutan Liga 2 2020 yang akan memulai kick-off pada 17 Oktober mendatang.