Bursa Transfer

Abaikan Sancho dan Bale, Manchester United Pakai Rp1,9 Triliun Demi New Ronaldo

Kamis, 17 September 2020 08:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/GettyImages
Abaikan Gareth Bale dan Jadon Sancho pada bursa transfer, Manchester United siap habiskan Rp1,9 triliun demi The New Cristiano Ronaldo, Joao Felix. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Abaikan Gareth Bale dan Jadon Sancho pada bursa transfer, Manchester United siap habiskan Rp1,9 triliun demi The New Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

INDOSPORT.COM - Tak jadi dapatkan jasa pemain buangan Real Madrid, Gareth Bale, dan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester United ternyata punya minat gaet New Ronaldo dengan menghamburkan Rp1,9 triliun di bursa transfer.

Usaha Setan Merah untuk bangkit di musim lanjutan membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya mengincar amunisi tambahan di garis depan. Serangkaian nama pun muncul setelah Sancho yang sempat gemilang di Jerman dan kesempatan rekrut Bale muncul ke permukaan.

Lewat statistk mengesankan yakni 20 gol dan 20 assists dalam 44 laga bersama Dortmund musim lalu, Sancho menjadi pemain yang punya prospek cerah. Gara-gara terlalu lama menunggu adanya diskon mengingat harga pemain muda ini 108 juta poundsterling (Rp2 triliun), langkah MU pada akhirnya terhenti.

Kasus sama pun berlaku dengan Bale setelah Real Madrid memberikan potongan harga besar-besaran dan rela memberikan subsidi gaji bagi klub yang ingin meminjamnya. Sayangnya, Setan Merah kalah saing karena Tottenham Hotspur justru menjadi yang terdepan gaet sang bintang.

Melansir laman berita IB Times, gagal gaet keduanya membuat Manchester United mencari target nyata dan akhinya mereka ingin gaet Joao Felix. Tak tanggung-tanggung pemain berjulukan Titisan Cristiano Ronaldo ini bahkan sampai rela ditebus dengan harga 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Posisi mereka sendiri cukup diunggulkan setelah Felix dilaporkan tak terlalu bahagia bersama Atletico Madrid semenjak jalani masa satu musim. Bayangkan saja ditebus dengan harga mahal dari Benfica tak membuat sosok wonderkid Portugal itu berharga usai hanya catatkan sembilan gol dan tiga assists dalam 36 laga.

Dihujani banyak kritik dari fans Los Rojiblancos pun pada akhirnya membuat Felix sadar diri dan memilih tim lain untuk bisa tetap berkarier. Mengingat ia mengidolakan sosok Ronaldo, tentu akan jadi langkah pasti gabung The Red Devils nantinya.

Seperti julukannya, Joao Felix memiliki gaya bermain serupa dengan Ronaldo, apalagi mereka berdua memiliki kewarganegaraan sama. Melihat Manchester United sampai rela menggelontorkan dana fantastis ke Atletico Madrid, mereka nampak sudah tak mau kehilangan kesempatan lagi layaknya ditinggal Sancho dan Erling Haaland.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%