Bursa Transfer

Lupakan Koulibaly, Man City Alihkan Target ke Bintang Atletico Madrid

Selasa, 15 September 2020 19:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lupakan Kalidou Koulibaly, Manchester City dikabarkan mengalihkan target transfer mereka ke bintang Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Lupakan Kalidou Koulibaly, Manchester City dikabarkan mengalihkan target transfer mereka ke bintang Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Lupakan Kalidou Koulibaly, Manchester City dikabarkan mengalihkan target transfer mereka ke bintang Atletico Madrid.

Dilansir dari AS, Man City kabarnya telah melayangkan penawaran senilai 89 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk bisa mendaratkan Jose Maria Gimenez ke Etihad di bursa transfer musim panas ini.

Penawaran selangit yang bakal memecahkan rekor Harry Maguire sebagai bek termahal sejagad itu masih akan ditambah bonus-bonus yang nilainya mencapai 5 juta euro (sekitar Rp88 miliar).

Masuknya Gimenez menjadi target transfer Man City ini menyusul alotnya negosiasi yang dialami oleh pihak Man City dalam upayanya membajak Koulibaly dari Napoli.

Koulibaly sendiri kabarnya telah memperoleh restu dari Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, untuk bisa meninggalkan San Paolo di bursa transfer musim panas ini.

Man City juga kabarnya telah sepakat dengan mahar senilai 75 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk menebus Koulibaly dari Napoli. Namun kabar tersebut tak kunjung menjadi kenyataan.

Atas dasar itu, Man City kemudian memilih untuk mengalihkan target transfer mereka ke Gimenez. Sosok yang dipandang memiliki kemampuan 11-12 dengan Koulibaly.

Namun, tampaknya negosiasi untuk mendatangkan Gimenez juga tak bakal berjalan dengan mudah. Pihak Atletico kabarnya ngotot meninta Man City untuk menebus klausul rilis bek asal Uruguay tersebut senilai 120 juta euro (Rp2,1 triliun).

Kubu Manchester City pun diketahui telah mengirimkan Direktur Olahraga mereka, Txiki Begiristain untuk bernegosiasi langsung dengan CEO dan Direktur Olahraga Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin dan Andrea Berta untuk membahas transfer sang pemain.

Jose Maria Gimenez sendiri tampil gemilang bersama Los Rojiblancos sepanjang musim 2019/2020 lalu. Meski sempat absen panjang karena cedera, ia mampu mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%