Bursa Transfer

Bakal Pecahkan Rekor Harry Maguire, Man City Tawar Bek Atletico Madrid

Selasa, 15 September 2020 01:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Manchester City siap memecahkan rekor bek termahal yang dipegang Harry Maguire demi mendatangkan Jose Maria Gimenez dari Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City siap memecahkan rekor bek termahal yang dipegang Harry Maguire demi mendatangkan Jose Maria Gimenez dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Manchester City siap memecahkan rekor bek termahal yang dipegang Harry Maguire demi mendatangkan Jose Maria Gimenez dari Atletico Madrid.

Lini belakang khususnya sektor bek tengah memang menjadi kelemahan Manchester City pada musim lalu. Maka, meski di bursa transfer musim panas ini mereka sudah berhasil mendatangkan bek tengah Nathan Ake dari sesama tim Liga Inggris, Bournemouth, The Citizens rupanya masih belum puas.

Manajer Pep Guardiola disebut masih menginginkan satu bek sentral lagi yang berkaki kanan dominan, berkebalikan dari Ake yang dikenal sebagai pemain kidal.

Salah satu sosok yang kerap dikaitkan dengan The Citizens di bursa transfer musim panas ini adalah bintang Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun, macetnya negosiasi membuat Manchester City kini mulai memburu sejumlah alternatif untuk pemain asal Senegal itu.

Dilansir Express, satu nama yang kini mencuat sebagai buruan tim asuhan Pep Guardiola itu adalah Jose Maria Gimenez, yang kini bermain untuk Atletico Madrid. Tidak tanggung-tanggung, Manchester City dikabarkan sudah mengajukan tawaran kepada Los Rojiblancos sebesar 82 juta pounds (Rp1,57 triliun).

Namun, upaya mendatangkan bek asal Uruguay itu tidak akan mudah. Pasalnya, Atletico Madrid diketahui tidak ingin melepaskan Gimenez di bursa transfer musim panas ini jika klub peminat tidak memenuhi klausul tebus sang pemain yang mencapai 110 juta pounds (Rp2,1 triliun).

Kubu Manchester City pun diketahui telah mengirimkan direktur olahraga, Txiki Begiristain untuk bernegosiasi langsung dengan CEO dan direktur olahraga Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin dan Andrea Berta untuk membahas kepindahan sang pemain.

Dengan demikian, jika Gimenez benar-benar datang ke Etihad Stadium, ia dipastikan akan jadi pemain belakang termahal, mengalahkan rekor yang dipegang Harry Maguire. Pasalnya, ketika didatangkan ke Old Trafford, Maguire membuat Manchester United merogok kocek 80 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Jose Maria Gimenez sendiri tampil gemilang bersama Los Rojiblancos sepanjang musim 2019/2020 lalu. Meski sempat absen panjang karena cedera, ia mampu mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%