Bursa Transfer

Depak Gareth Bale, Real Madrid Buru Bintang Man City Sebagai Pengganti

Jumat, 11 September 2020 01:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Real Madrid berniat mendatangkan bintang Manchester City, Riyad Mahrez, jika berhasil menyingkirkan Gareth Bale di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Real Madrid berniat mendatangkan bintang Manchester City, Riyad Mahrez, jika berhasil menyingkirkan Gareth Bale di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Real Madrid berniat mendatangkan bintang Manchester City, Riyad Mahrez, jika berhasil menyingkirkan Gareth Bale di bursa transfer musim panas ini.

Raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid terbilang pasif menghadapi bursa transfer musim panas tahun ini. Alih-alih memboyong sejumlah pemain baru, Los Blancos justru lebih banyak menyingkirkan pemain dari skuat mereka.

Dua nama terbaru yang berhasil disingkirkan dari tim asuhan Zinedine Zidane tersebut adalah Brahim Diaz yang dipinjamkan ke AC Milan, serta James Rodriguez yang dijual murah ke klub Liga Inggris, Everton.

Meski demikian, langkah yang diambil Real Madrid itu bisa dipahami. Pasalnya, mereka harus mengurangi beban gaji yang sangat tinggi demi menjaga kondisi finansial klub.

Satu lagi pemain yang disebut akan dibuang dari Santiago Bernabeu adalah Gareth Bale. Bintang Wales itu menerima gaji 18,5 juta poundsterling (sekitar Rp357 miliar) meski hanya bermain 20 kali di semua kompetisi musim lalu. Bale pun kini santer dikabarkan bakal kembali ke Liga Inggris.

Menariknya, meski Gareth Bale belum benar-benar hengkang, Real Madrid rupanya sudah membidik satu nama untuk didatangkan di bursa transfer ini sebagai pengganti Bale. Sosok tersebut adalah pemain sayap milik Manchester City, yakni Riyad Mahrez.

Dilansir Eurosport, manajemen Los Blancos bahkan telah menjalin komunikasi dengan pihak perwakilan pemain asal Aljazair itu.

Meski demikian, belum diketahui apakah kubu Manchester City bersedia melepas Mahrez. Pasalnya, kontrak pemain berusia 29 tahun itu di Etihad Stadium masih tersisa tiga tahun lagi. Selain itu The Citizens sudah lebih dulu kehilangan pemain sayap Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munchen.

Meski sudah mendapatkan Ferran Torres sebagai pengganti Sane, Mahrez dinilai akan lebih diandalkan daripada bintang muda Spanyol itu karena ia sudah familier dengan kompetisi Liga Inggris. 

Riyad Mahrez sendiri didatangkan Pep Guardiola dari Leicester City pada musim panas 2018 lalu. Musim lalu ia tampil 50 kali di semua kompetisi untuk Manchester City, dan terbilang tajam dengan menyumbangkan 13 gol dan 16 assist.