Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Striker Manchester City 'Nyeberang' ke Man United

Senin, 14 September 2020 14:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Freedom Online
Pemain sepak bola Manchester City ini dikabarkan sudah sepakat dan tinggal selangkah lagi untuk 'menyeberang' dan gabung ke Manchester United di bursa transfer. Copyright: © Freedom Online
Pemain sepak bola Manchester City ini dikabarkan sudah sepakat dan tinggal selangkah lagi untuk 'menyeberang' dan gabung ke Manchester United di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester City ini dikabarkan sudah sepakat dan tinggal selangkah lagi untuk 'menyeberang' dan gabung ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Manchester United dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan striker Manchester City yang bernama Charlie McNeil. Sang pemain sendiri masih berusia 17 tahun.

Klub yang berjuluk Setan Merah itu hanya akan merogoh kantong untuk memberikan dana sebesar 1,35 juta poundsterling atau sekitar Rp25 miliar. Jadi, proses transfer ini sudah tinggal jalan saja.

Menariknya, McNeil sendiri merupakan jebolan akademi Manchester United enam tahun lalu. Manchester City atau The Citizen membelinya dengan harga 12 ribu poundsterling atau sekitar Rp230 juta. Cukup menarik jika memperhatikan peningkatan harga McNeil.

Sebenarnya, Setan Merah tidak sendirian. Red Bull Leipzig, Celtic, Rangers, Wolverhampton, bahkan Juventus dari Serie A Liga Italia sedang saling adu sikut untuk mendapatkan remaja itu. Namun, ia tetap mantap pilih Manchester United.

Kabarnya, mereka bakal mengontrak sang pemain sampai tiga tahun dengan opsi perpanjangan sampai satu tahun. Namun tentu, segala sesuatu harus dipertimbangkan dari segi performa dan kedisiplinan McNeil sendiri.

Masih dari Sportskeeda, McNeil sebenarnya masih ingin bertahan di Etihad Stadium. Namun masalahnya, ia ternyata ia jarang menjadi andalan Manchester City U-18. Sehingga, McNeil tak sudi memperpanjang kontraknya.

Dengan hal ini, Manchester United dari Liga Inggris bakal mendapatkan amunisi baru untuk menjadi andalan mereka di masa depan. Dengan usia pemain yang sudah 17 tahun, Charlie McNeil tak akan lama lagi untuk bisa masuk ke dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
58%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%