Bursa Transfer

Kabar Baik! Mohamed Salah Berminat Jadi Tandem Lionel Messi di Barcelona

Senin, 14 September 2020 12:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jan Kruger/Getty Images
Megabintang Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan sudah berminat untuk jadi tandem Lionel Messi di Barcelona usai dirinya diincar raksasa Liga Spanyol itu. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Megabintang Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan sudah berminat untuk jadi tandem Lionel Messi di Barcelona usai dirinya diincar raksasa Liga Spanyol itu.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan sudah berminat untuk menjadi tandem Lionel Messi di Barcelona usai dirinya menjadi incaran raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar mengejutkan bahwa Barcelona mengincar striker asal Mesir Liverpool yang bernama Mohamed Salah. Rumor ini muncul usai dirinya mencetak hattrick saat melawan Leeds United.

Tentu, kabar tersebut langsung mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, selama ini pelatih Barcelona yang bernama Ronald Koeman hanya membidik Georginio Wijnaldum untuk menjadi pengganti dari Ivan Rakitic.

Namun, kemungkinan ia juga mulai berpikir untuk mencari pengganti dari Luis Suarez, yang memang sudah santer dikabarkan bakal jadi korban Koeman di bursa transfer musim panas 2020. Sementara Messi yang sebelumnya ingin hengkang, malah mengurungkan niatnya.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Mo Salah dikabarkan berminat untuk merapat ke Camp Nou di bursa transfer, meski tidak dijelaskan pada tahun berapa ia ingin pindah. Namun, sang pemain sudah tertarik.

Sebenarnya, striker berusia 28 tahun itu masih baik-baik saja di Anfield Stadium. Ia tidak pernah diterpa rumor-rumor bursa transfer. Namun, Salah sendiri memang belum pernah menjajal kompetisi LaLiga Spanyol sepanjang karir seniornya.

Salah hanya pernah berlaga di Mesir (bersama Al Mokawloon), Swiss (bersama Basel), Serie A Liga Italia (bersama Fiorentina dan AS Roma), dan di Liga Inggris (bersama Chelsea dan Liverpool). Jadi, wajar jika ia ingin mencoba tantangan dan pengalaman baru.

Jika Barcelona sukses merekrut Salah, jelas Koeman bakal memasang sang pemain di posisi Luis Suarez yang sudah semakin tua (dan kabarnya ingin pindah klub). Sehingga, Salah akan menjadi tandem bagi Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Mohamed Salah telah membela Liverpool sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 97 gol dan menyumbang 41 assists dari total 154 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%