Bursa Transfer

Legenda Liverpool Kurang Sreg dengan Rencana Transfer Alcantara

Minggu, 13 September 2020 19:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Eks pemain sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, turut buka suara soal kabar transfer Thiago Alcantara. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Eks pemain sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, turut buka suara soal kabar transfer Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Eks pemain sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan uneg-unegnya ketika mendengar The Reds dikaitkan dengan transfer Thiago Alcantara.

Seperti diketahui, Liverpool dan Thiago Alcantara memang sangat santer jadi pemberitaan di bursa transfer pemain. Sejumlah pandit, penikmat sepak bola, suporter, bahkan sang pemain sendiri sudah sempat angkat bicara tentang topik ini..

Sekarang, giliran Jamie Carragher yang ingin menyampaikan pendapatnya tentang rencana mendatangkan pemain Bayern Munchen tersebut. Secara frontal ia pun menyebut Liverpool tidak terlalu membutuhkannya karena mereka sudah punya banyak gelandang hebat.

“Saya rasa kehebohan soal Thiago ini seolah ‘mencederai’ para gelandang yang sudah ada,” ucap Carragher kepada Sky Sports seperti diberitakan laman Daily Mail.

“Ya, kedatangannya bakal menambah hal berbeda, jelas sekali. Akan tetapi, jika dia tidak datang pun tentu bukan akhir dunia. Liverpool masih memiliki lini tengah yang fantastis,” ucap mantan rekan Steven Gerrard tersebut.

Lebih lanjut, Jamie Carragher juga sedikit mengomentari aktivitas Liverpool di bursa transfer, di mana mereka terlihat cukup berhemat dengan tidak mendatangkan banyak rekrutan, apalagi berburu seabrek pemain seperti para klub tetangga.

Menurutnya, dengan situasi sekarang ini, termasuk jika ingin mendatangkan Thiago Alcantara, The Reds harus menjual pemain terlebih dahulu. Tujuannya tentu agar mendapatkan dana besar, seperti waktu menjual Philippe Coutinho untuk mendatangkan Alisson dan Virgil van Dijk.

“Liverpool memiliki tiga sampai empat pemain di skuat yang ingin mereka lepas. Rasa-rasanya mereka harus menjual dulu baru membeli, seperti Dejan Lovren, yang harus pergi sebelum Kostas Tsimikas datang,” ucap pria yang juga akrab disapa Carra tersebut.

Berita tentang Thiago Alcantara pun masih terus bergulir sampai saat ini. Dilansir dari media Jerman, Bild, konon katanya telah terjadi kesepakatan personal antara sang pemain dengan Liverpool, sehingga kini yang tersisa hanya proses negosiasi dengan Bayern Munchen.