Bursa Transfer

Liverpool Bisa Jual 7 Pemain Ini untuk Isi Dompet di Bursa Transfer

Senin, 7 September 2020 16:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Berikut tujuh pemain yang bisa dilepas Liverpool demi mendapat dana di bursa transfer. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Berikut tujuh pemain yang bisa dilepas Liverpool demi mendapat dana di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa dibilang salah satu yang adem ayem saja di gelaran bursa transfer pemain kali ini.

Meski demikian, klub asal Merseyside tersebut sempat tak ada angin tak ada hujan tahu-tahu memboyong pemain asal Yunani, Kostas Tsimikas. Sebelumnya, mereka juga mendapatkan Takumi Minamino.

Untuk saat ini, nama yang paling santer dikaitkan dengan The Reds adalah bintang Bayern Munchen dan Timnas Spanyol, Thiago Alcantara. Sudah mendapat lampu hijau untuk hengkang, nyatanya sang pemain sampai detik ini belum bergerak ke mana pun.

Salah satu sumber pendapatan Liverpool untuk belanja pemain sendiri didapatkan Fenway Sports Group dari hasil penjualan pemain, contohnya seperti Kostas Tsimikas yang diboyong ke Anfield berkat dana penjualan Dejan Lovren ke Zenit.

Bursa transfer pemain musim panas kali ini akan berakhir pada 5 Oktober 2020. The Reds pun masih punya cukup waktu jika ingin melepas beberapa pemainnya demi mengisi dompet mendatangkan amunisi baru.

Berhasil menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020 membuat Liverpool bernafsu tampil lebih hebat musim depan, salah satunya dengan mendatangkan kekuatan-kekuatan baru yang bisa menjadikan mereka tim yang lebih kuat.

Solusinya adalah, melepas sejumlah pemain muda yang masih memiliki jalan cukup panjang di karier sepak bolanya. Bukan hanya para wonderkid, sejumlah bintang yang lebih tua pun juga bisa masuk daftar jual jika memang dibutuhkan.

Dilansir dari laman Liverpool Echo, ada setidaknya tujuh pemain yang berpotensi dilepas ke klub lain demi untikan dana yang lumayan untuk Liverpool. Total penjualannya pun bisa dibilang cukup lumayan.

Lewat tujuh pemain ini, The Reds bisa mengantongi setidaknya 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,36 triliun. Siapa saja mereka?