Bursa Transfer

Selain Bidik Wijnaldum, Barcelona Juga Lirik Pemain Incaran Liverpool

Senin, 7 September 2020 04:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Twitter@ChampionsLeague
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sedang mengincar pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, jika mereka sudah mendatangkan Georginio Wijnaldum. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sedang mengincar pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, jika mereka sudah mendatangkan Georginio Wijnaldum.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sedang mengincar pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, jika mereka sudah mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Barcelona memang sedang hangat dirumorkan tengah mengincar gelandang Liverpool yang bernama Georginio Wijnaldum. Bahkan, klub Liga Inggris itu sudah memasang harga untuk pemainnya tersebut, yaitu 15 juta 
pounsterling (Rp294 miliar).

Namun, tampaknya seorang Wijnaldum masih belum cukup untuk membenahi skuat asuhan Ronald Koeman tersebut. Sehingga, Barcelona atau Blaugrana mengincar pemain lain. Menariknya, incaran mereka ini juga merupakan bidikan Liverpool.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, pihak Catalan sedang melirik gelandang Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara. Padahal, selama ini sang pemain dikabarkan belum pernah punya keinginan untuk meninggalkan klub tersebut.

Meski demikian, Blaugrana sangat percaya diri dengan rencana mereka tersebut. Karena, Alcantara sendiri merupakan mantan pemain mereka pada 2009-2013 sebelum akhirnya pindah ke Munchen. Itulah alasan yang menyebabkan Barcelona berani menyaingi Liverpool atau The Reds.

Meski demikian, Ronald Koeman sendiri lebih memilih untuk fokus ke Wijnaldum terlebih dahulu sebelum mulai bergerak ke Alcantara. Karena, Wijnaldum memang sudah bakal dipelas The Reds, tidak seperti Munchen yang belum jelas apakah bersedia melepas pemain mereka itu atau tidak.

Namun, masih dari Sportsmole, ada satu skenario menarik yang bisa saja terjadi di bursa transfer musim panas 2020. Skenari itu adalah Liverpool bakal melepas Wijnaldum jika mereka telah mendapatkan Alcantara. Jika ini memang yang sedang direncanakan, tampaknya Barcelona bakal menemui hambatan besar.

Thiago Alcantara sendiri telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 37 assists dari total 235 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.