Liga Inggris

Positif Corona, Bek Liverpool Absen di Pekan Awal Liga Inggris

Minggu, 6 September 2020 12:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool bakal kehilangan bek anyar Kostas Tsimikas di dua laga perdana Liga Inggris setelah bintang asal Yunani itu dinyatakan positif tertular Covid-19. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool bakal kehilangan bek anyar Kostas Tsimikas di dua laga perdana Liga Inggris setelah bintang asal Yunani itu dinyatakan positif tertular Covid-19.

INDOSPORT.COM – Liverpool bakal kehilangan bek anyar Kostas Tsimikas di dua laga perdana Liga Inggris setelah bintang asal Yunani itu dinyatakan positif tertular Covid-19.

Kabar buruk menimpa Liverpool dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang diraih musim lalu. Sepekan jelang musim baru yang akan dimulai pada 12 September nanti, The Reds justru dipastikan bakal kehilangan satu pemainnya di pekan-pekan awal kompetisi.

Setelah dipastikan tidak bisa diperkuat kapten Jordan Henderson pada laga pembuka melawan Leeds United karena masih cedera, kini The Reds juga dipastikan tidak bisa memainkan bek anyar mereka Kostas Tsimikas yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini dari Olympiakos.

Dilansir Daily Mail, bek kiri asal Yunani itu diketahui positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan oleh federasi sepak bola Yunani (GFF) jelang laga UEFA Nations League melawan Kosovo, Minggu (06/09/20) waktu setempat.

“GFF telah menerima informasi hari ini terkait sampel positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan yang dilakukan layanan medis UEFA kepada anggota tim nasional di Ljubljana,” ungkap pernyataan resmi GFF.

Meski dalam pernyataan tersebut GFF tidak mengungkapkan nama sang pemain, laporan Sport24 memastikan bahwa pemain yang dimaksud adalah Kostas Tsimikas.

Tsimikas sendiri sudah absen saat Yunani bermain 0-0 melawan Slovenia pada Jumat (04/09/20) dini hari lalu. Ia pun kini dipastikan tidak bisa bermain di laga melawan Kosovo karena sudah dipulangkan dari tim untuk menjalani isolasi mandiri.

Situasi ini pun menimbulkan pukulan bagi Liverpool. Dengan sisa tujuh hari jelang laga pembuka Liga Inggris melawan Leeds United, bek berusia 24 tahun itu dipastikan masih harus menjalani isolasi pada saat laga tersebut digelar.

Ia bahkan juga berpotensi absen pada laga pekan kedua melawan Chelsea, yang digelar sepekan kemudian.

Tsimikas sendiri didatangkan Liverpool dari Olympiakos dengan banderol 11 juta pounds (Rp215 miliar). Ia diproyeksikan untuk menjadi pelapis bek Andy Robertson yang musim lalu tidak punya pesaing di posisi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%