Bursa Transfer

Dikaitkan dengan Liverpool, Thiago Alcantara Beri Respons Menohok

Minggu, 6 September 2020 06:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, menjawab rumor dirinya merapat ke Liverpool. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, menjawab rumor dirinya merapat ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, akhirnya buka suara soal rumor yang mengaitkan dirinya dengan klub Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer kali ini.

Seperti diketahui, nama Thiago Alcantara masih terus mondar-mandir di sejumlah pemberitaan yang menyangkut rencana transfer The Reds. Sang pemain pun sadar bertul terhadap hal tersebut dan merasa butuh meluruskan spekulasi yang tengah beredar di publik saat ini.

“Saya belum bilang siapa-siapa kalau saya ingin pergi. Setiap tahun kalian selalu mengaitkan saya dengan klub yang berbeda,” ucap Alcantara jelang pertandingan UEFA Nations League antara Spanyol vs Ukraina, seperti diwartakan laman Mirror.

Bintang Bayern Munchen tersebut pun merasa untuk saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membahas geliat Liverpool di bursa transfer pemain, apalagi minat kampiun Liga Inggris tersebut terhadap dirinya. Sekarang, ia hanya ingin fokus membela negaranya di UEFA Nations League.

“Bagi saya, masa depan adalah pertandingan besok, jadi tidak ada lagi yang perlu dibicarakan. Saya tidak tertarik karena satu-satunya yang penting adalah pertadingan besok,” tegasnya.

Bayern Munchen, yang notabene klub pemilik Thiago Alcantara, sejatinya sudah rela melepas salah satu pemainnya itu dengan mematok harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp588,2 miliar).

Terlebih lagi, pelatih mereka yakni Hans-Dieter Flick sudah mengungkapkan secara langsung bahwa Alcantara kemungkinan besar tidak akan kembali berlatih dengan rekan-rekannya di Bayern Munchen karena akan segera pindah. 

Namun terlepas dari urusan di bursa transfer pemain, Thiago Alcantara akan membela Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League kontra Ukraina pada hari Senin (07/09/20) dini hari WIB. Sebelumnya, LA Furia Roja hanya meraih hasil imbang 1-1 lawan Jerman.

Sementara itu, Liverpool baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba melawan klub gurem Liga Inggris, Blackpool. Sempat tertinggal dua angka, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil bangkit dan menang dengan skor akhir 7-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%