Liga Inggris

Liverpool Rencanakan Jual 10 Pemain Demi Perampingan Skuat Klopp

Sabtu, 5 September 2020 00:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan siap menjual sampai 10 pemain untuk perampingan skuat Jurgen Klopp. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan siap menjual sampai 10 pemain untuk perampingan skuat Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan siap menjual sampai 10 pemain hanya untuk perampingan skuat Jurgen Klopp sekaligus menyehatkan kondisi finansial mereka.

Liverpool memang sedikit kalem di bursa transfer pemain musim panas 2020 dengan tak banyak mengincar pemain baru. Hal ini disebabkan skuat asuhan Jurgen Klopp itu sudah ideal untuk menjadi kandidat juara Liga Inggris 2020-2021.

Namun sebaliknya, mereka justru berencana cuci gudang dengan menjual 10 pemain, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal. Sepuluh pemain itu adalah nama-nama tak penting yang sudah lama terpinggirkan oleh The Reds.

Mereka adalah Nat Phillips, Sheyi Ojo, Ben Woodburn, Taiwo Awoniyi, Kamil Grabara, Rhian Brewster, Harry Wilson, Marko Grujic, Loris Karius, dan Yasser Larouci. Mereka adalah nama-nama yang sudah tidak mungkin dipakai oleh Jurgen Klopp.

Untungnya, beberapa pemain memang sudah menjadi incaran klub-klub Eropa, seperti Phillips yang jadi rebutan Nottingham Forest, Bristol City, Swansea City, dan lain-lain. Woodburn juga sedang dibidik Portsmouth dan Ipswich. Awoniyi sedang diminati Mainz dan Stuttgart.

Kiper gagal mereka, Loris Karius sendiri malah belum mendapatkan klub pengganti jika dilepas raksasa Liga Inggris tersebut. Sama halnya dengan Larouci. Namun, The Reds sangat ingin melepas kedua pemain itu sebelum deadline bursa transfer musim panas 2020.

Perampingan memang harus dilakukan. Sebab jika tidak, Liverpool akan terus memberikan gaji kepada para pemain tersebut meski mereka sudah tak bakal diandalkan Jurgen Klopp. Jika skenario ini berhasil dijalankan, mereka mungkin bisa belanja besar di bursa transfer Januari 2021 atau saat akhir musim.