Bursa Transfer

Saga Berlanjut, Thiago Indikasikan Bertahan Kendati Didekati Liverpool dan Man United

Jumat, 4 September 2020 16:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara mengisyaratkan bertahan di Bayern Munchen kendati dirinya tengah didekati Liverpool dan Manchester United. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara mengisyaratkan bertahan di Bayern Munchen kendati dirinya tengah didekati Liverpool dan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Saga transfer Thiago Alcantara menemui titik puncak setelah ia mengisyaratkan bertahan di Bayern Munchen kendati dirinya tengah didekati Liverpool dan Manchester United.

Nama Alcantara sendiri memang santer diberitakan akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini. Hal ini dikarenakan dirinya menolak kontrak anyar dari Munchen.

Gelandang flamboyan berusia 29 tahun tersebut juga disebut ingin mencicipi kompetisi lain, salah satunya adalah Liga Inggris. Bak gayung bersambut, dua raksasa sepak bola Inggris, Liverpool dan Man United pun lantas mendekatinya.

Namun usaha keduanya belum menemui titik terang. Hal ini dikarenakan besarnya mahar transfer serta gaji yang diminta Alcantara. Tak pelak kepindahan tersebut pun tertahan.

Baru-baru ini, Thiago Alcantara pun mengisyaratkan kemungkinan dirinya bertahan di Bayern Munchen setelah menyebut The Bavarian sebagai rumah. Hal ini tentu saja bisa memupuskan harapan Liverpool dan Manchester United.

“Saya hanya memikirkan tentang pertandingan melawan Ukraina. Dan setelahnya, mari kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Alcantara pasca membela Spanyol saat melawan Jerman.

“Bayern (Munchen) adalah rumahku dan saya senang berada di sana,” tuturnya lebih lanjut seperti yang dikutip dari Metro.

Namun pernyataan tersebut masih tak menutupi kemungkinan dirinya akan hengkang dari Allianz Arena. Semua bergantung kepada negosiasi dan besaran mahar serta gaji yang berani dikeluarkan baik  Liverpool dan Man United.

Thiago Alcantara sendiri telah membela Bayern Munchen sejak 2013 silam usai diboyong dari Barcelona. Kini ia pun berusaha melengkapi kariernya dan mencicipi kompetisi lain terutama di Liga Inggris.