Bursa Transfer

Siap Lepas Wijnaldum, Segini Harga yang Diminta Liverpool ke Barcelona

Minggu, 6 September 2020 09:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Julian Finney/Getty Images
Liverpool dikabarkan sudah memberitahu Barcelona terkait harga gelandangya yang bernama Georginio Wijnaldum. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Liverpool dikabarkan sudah memberitahu Barcelona terkait harga gelandangya yang bernama Georginio Wijnaldum.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan sudah memberitahu Barcelona terkait harga gelandangnya yang bernama Georginio Wijnaldum.

Setelah kedatangan Ronald Koeman, Barcelona santer dikaitkan dengan Georginio Wijnaldum. Keduanya memang pernah bekerja sama di timnas Belanda.

Kepindahan Wijnaldum ke Barcelona memang terbuka lebar. Sebab, kontrak pesepak bola berusia 29 tahun ini hanya tersisa sampai 2021 mendatang. Ia pun belum meneken kontrak dengan anyar dengan Liverpool.

Akibatnya, Barcelona akan memanfaatkan kontrak Wijnaldum yang hampir habis untuk memboyongnya ke Camp Nou. Blaugrana bakal menyodorkan tawaran dengan harga murah ke Liverpool.

Wijnaldum sendiri kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Ia sudah setuju dengan kontrak tiga tahun yang ditawarkan oleh El Barca.

Melihat situasi tersebut, Liverpool pun siap untuk melepaskan gelandang andalannya. Apalagi, The Reds juga sudah memiliki pemain incaran untuk menggantikan Wijnaldum, yaitu Thiago Alcantara.

Dilansir Daily Mail, Liverpool meminta harga sebesar 15 juta pound (sekitar Rp294 miliar). Namun, Barcelona sendiri hanya ingin membayar 10 juta pound saja.

Liverpool akan ngotot meminta harga yang dipatoknya, karena mereka bakal menggunakan dana tersebut untuk memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen seharga 30 juta pound.

Georginio Wijnaldum sendiri bergabung dari Newcastle United pada 2016 dan tampil dalam 187 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 19 gol dan 16 assist.