Bursa Transfer

3 Alasan Barcelona Tidak Butuh Georginio Wijnaldum

Sabtu, 5 September 2020 13:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Terselip sejumlah alasan mengapa klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak membutuhkan sosok Giorginio Wijnaldum di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Terselip sejumlah alasan mengapa klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak membutuhkan sosok Giorginio Wijnaldum di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Terselip sejumlah alasan mengapa klub LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak membutuhkan sosok Georginio Wijnaldum di bursa transfer musim panas ini.

Bintang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, menjadi topik pembicaraan panas beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, meski sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah puasa 30 tahun, ia justru santer disebut akan meninggalkan Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bintang 29 tahun tersebut.  Ketertarikan Blaugrana ini timbul setelah mereka menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Koeman sendiri pernah bekerja sama dengan Wijnaldum di Timnas Belanda.

Kini, dilansir Daily Mail, sang gelandang tinggal selangkah lagi untuk bereuni dengan Ronald Koeman di Camp Nou. Pasalnya, ia telah meraih kesepakatan dengan Barcelona terkait kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Manajemen Blaugrana kini tengah menggelar negosiasi dengan kubu The Reds terkait biaya untuk mendatangkan sang gelandang di bursa transfer ini.

Meski begitu, kehadiran Wijnaldum ke Barcelona pun menimbulkan tanda tanya, sebab ada sejumlah alasan mengapa Barca tak membutuhkan dirinya. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Banyak Gelandang Mumpuni

Kehadiran Wijnaldum sebetulnya patut dipertanyakan, sebab saat ini Barcelona sudah memiliki gelandang-gelandang mumpuni. Sebut saja Lionel Messi, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Riqui Puig.

Mereka semua bisa memainkan peranan yang dilakoni oleh Georginio Wijnaldum (gelandang tengah). Jangan sampai kedatangannya malah menghambat sinar para pemain-pemain mahal yang telah didatangkan Barcelona.

Jika kehadiran Wijnaldum bakal menutup kesempatan tampil Antoinne Griezmann, Frenkie de Jong, atau pun Philippe Coutinho, maka pilihan Ronald Koeman pun terasa percuma.