Liga Inggris

Marcus Rashford Jadikan Liverpool dan Man City Sebagai Motivasi

Jumat, 11 September 2020 15:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://twitter.com/ManUtd_ID
Marcus Rashford saat ini menjadikan kesuksesan dari Liverpool dan Manchester City sebagai motivasinya untuk bisa membawa klubnya bersaing di Liga Inggris. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd_ID
Marcus Rashford saat ini menjadikan kesuksesan dari Liverpool dan Manchester City sebagai motivasinya untuk bisa membawa klubnya bersaing di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Manchester United, Marcus Rashford saat ini menjadikan kesuksesan dari Liverpool dan Manchester City sebagai motivasinya untuk bisa membawa klubnya bersaing di Liga Inggris.

Pada kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 lalu, Liverpool akhirnya mendapatkan gelar juara setelah penantian panjangnya selama 30 tahun belum pernah menjuarai kompetisi Liga Utama Inggris. Mereka juga mendapatkan beberapa raihan rekor selama semusim.

Keberhasilan mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim lalu melengkapi kesuksesan Liverpool. Sebelumnya, pasukan dari Jurgen Klopp ini berhasil mendapatkan beberapa trofi antaranya adalah Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Sementara itu, Manchester City juga sempat menjadi juara di Liga Inggris dalam dua musim beruntun yakni pada musim 2017/2018 dan 2018/2019 lalu. Dua musim lalu juga mengantarkan asuhan Pep Guardiola mendapatkan treble domestik.

Meski belum mendapatkan gelar juara di kompetisi Eropa, Manchester City bisa dibilang sebagai klub Liga Inggris yang menampilkan performa luar biasa saat Pep Guardiola menjadi pelatih di klub Kota Manchester tersebut.

Keberhasilan Liverpool dan Manchester City tersebut, tanpa diduga dijadikan motivasi bintang Manchester United, Marcus Rashford untuk bisa membawa kesuksesan bagi klubnya.

“Saya kira hal itu wajar bagi siapa yang main untuk klub atau siapa saja yang berasa dari Manchester. Kami harus menggunakan semua itu sebagai motivasi untuk terus berkembang sebagai tim yang luar biasa seperti Manchester United,” kata Rashford dilansir dari ESPN.

“Kadang Anda terlalu banyak melihat ke tempat lain, tapi kami memainkan yang terbaik dari kami dan kami paling meningkat ketika kami berkonsentrasi ke diri kami sendiri sebagai individu dan tim. Manajer selalu ingin kami melakukan itu dan itulah cara terbaik untuk melakukannya,” tambahnya.

Dari beberapa musim terakhir, memang bisa dibilang Bahwa Manchester United kalah bersaing dengan klub-klub peserta lainnya di Liga Inggris. Banyak permasalahan yang terjadi dalam tim yang menjadi pengganggu di setiap pertandingan yang mereka jalani.

Akan tetapi, hal itu tidak menjadikan hambatan bagi Manchester United untuk terus menunjukan performa terbaiknya. Alhasil, mereka pun akhirnya finis di peringkat ketiga kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 dan menggeser Chelsea yang menjadi peringkat keempat.

Manchester United juga akhirnya bisa kembali beraksi di kompetisi Liga Champions setelah beberapa musim terakhir tidak pernah merasakannya. Marcus Rashford dan kawan-kawan juga akan membuktikan bahwa timnya mampu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.