Bursa Transfer

Bakal Kehilangan Koulibaly, Napoli Buru Bek Semifinalis Liga Champions

Selasa, 8 September 2020 13:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Bakal segera kehilangan bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly, Napoli dikabarkan tengah memburu bek semifinalis Liga Champions musim 2019-2020. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Bakal segera kehilangan bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly, Napoli dikabarkan tengah memburu bek semifinalis Liga Champions musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Bakal segera kehilangan bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly, Napoli dikabarkan tengah memburu bek semifinalis Liga Champions musim 2019-2020.

Napoli kabarnya berminat mendatangkan Jason Denayer dari Lyon di bursa transfer musim panas kali ini untuk menggantikan peran Koulibaly di jantung pertahanan mereka.

Dilansir dari Nieuwsblad, Napoli merupakan klub terfavorit untuk memboyong Denayer di bursa transfer pemain kali ini. Mereka harus menebus mahar sekitar 30 juta euro untuk bisa memastikan kedatangan bek asal Belgia itu ke San Paolo.

Bek berusia 25 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci untuk Lyon. Kegemilangannya di lini belakang berhasil mengantarkan Lyon ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Kontraknya bersama Lyon sendiri baru akan habis pada tahun 2022 mendatang. Selain bisa berperan sebagai bek tengah, Jason Denayer juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Dirinya dianggap menjadi sosok yang cocok untuk menggantikan peran Kalidou Koulibaly yang kabarnya sebentar lagi akan merapat ke Manchester City.

Napoli kabarnya telah sepakat untuk melepas Koulibaly ke Manchester City dengan banderol transfer senilai 75 juta euro (Rp1,3 triliun), setelah penawaran sebelumnya dianggap sebagai sebuah penghinaan oleh presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Kedatangannya akan membuat Manchester City tidak terlalu bergantung pada Aymeric Laporte. Mengingat sepanjang musim 2019-2020, bek asal Prancis itu harus cedera dalam waktu yang lama dan membuat The Citizens harus kalah dalam perebutan juara Liga Inggris dengan Liverpool.