Liga Inggris

Saran Ferguson Bisa Bikin Manchester United Untung dan Mourinho Malu

Kamis, 17 September 2020 16:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Metro.co.uk
Manchester United bisa lanjutkan saran Sir Alex Ferguson terkait datangkan Dele Alli dari Tottenham Hotspur dan membuat malu Jose Mourinho. Copyright: © Metro.co.uk
Manchester United bisa lanjutkan saran Sir Alex Ferguson terkait datangkan Dele Alli dari Tottenham Hotspur dan membuat malu Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Meski tak lagi punya wewenang untuk tukangi raksasa Liga Inggris, Manchester United, Sir Alex Ferguson memiliki suatu saran yang menggiurkan. Tak cuma untung, saran ini juga bisa membuat malu Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Ferguson punya peranan penting dalam kedigdayaan klub selama 27 tahun lamanya dan begitu juga saat sudah pensiun pada 2013 lalu. Kala pelatih MU berada ditangan Jose Mourinho, ia pun kembali berikan petuah berharga.

Ya, pada empat tahun lalu Fergie, sapaan akrabnya menyarankan agar Manchester United dapatkan jasa Dele Alli. Akan tetapi alih-alih mengikuti kata eks pelatih yang persembahkan 13 gelar Liga Inggris itu, Mourinho malah menolak dan dapatkan jasa Paul Pogba.

Usai dipecat oleh The Red Devils dan kini beralih jadi pelatih Tottenham Hotspur, Mourinho pun kembali menuturkan jika Dele Alli tak pantas ada di skuatnya. Secara tak langsung ia bahkan kini berencana untuk memasukan nama gelandang asal Inggris itu sebagai alat tukar pulangkan Gareth Bale dari Real Madrid.

"Saya sudah katakan bahwa Dele tidak bisa berlatih dengan baik, bukan berarti bencana, tapi dia tak bisa disandingkan dengan Harry Kane. Sir Alex Ferguson pernah bilang begini dua setengah tahun lalu: 'Beli Dele Alli, dia punya mental, pola permainan, dan pola pikir layaknya Manchester United,'" ucap The Special One dilansir Mirror.

"Dia memaksa saya untuk membeli Dele dan dia (Ferguson) nampak sangat memonitor sang bintang. Tapi pemain itu tak bisa lakukan latihan dengan baik, kami perlu mencari motivasi untuk tingkatkan permainannya," tambahnya.

Melihat kini pemain tengah berusia 24 tahun itu disia-siakan oleh The Lilywhites, Manchester United bisa saja menjalankan rencana untuk menggaetnya. Maklum saja, kini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah menemukan pola permainan baru dengan andalkan para pemain tengah.

Saran dari Ferguson sendiri terkenal memiliki pengaruh besar sehingga wajib untuk dilaksanakan oleh Manchester United, apalagi dengan prospek cerah yang dibawa Dele Alli kelak. Selain bisa hancurkan dominasi Tottenham Hotspur, langkah ini juga bisa buat Jose Mourinho malu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%