Bursa Transfer

Selangkah Lagi Gabung, Gareth Bale Belum Bisa Langsung Debut Bareng Tottenham

Kamis, 17 September 2020 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale tampaknya tidak bisa langsung debut bersama skuat Tottenham Hotspur di Liga Inggris, meskipun dia bakal diresmikan dalam waktu dekat. Mengapa? Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale tampaknya tidak bisa langsung debut bersama skuat Tottenham Hotspur di Liga Inggris, meskipun dia bakal diresmikan dalam waktu dekat. Mengapa?

INDOSPORT.COM Gareth Bale tampaknya tidak bisa langsung debut bersama skuat Tottenham Hotspur di Liga Inggris, meskipun dia bakal diresmikan dalam waktu dekat. Mengapa?

Seperti diketahui, Bale memutuskan untuk kembali pulang ke Tottenham dengan status pinjaman selama semusim penuh setelah sempat terbuang dan menjadi pesakitan di bawah arahan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Kesepakatan peminjaman Gareth Bale dari Real Madrid ke Tottenham telah resmi dilakukan pada hari Rabu (16/09/20) kemarin waktu setempat. Meski begitu, Bale masih belum bisa diperkenalkan di hadapan Stadion Tottenham dalam waktu dekat.

Gareth Bale tidak bakal bisa bergabung dengan skuat asuhan Jose Mourinho hingga 2 Oktober, di mana pada hari berikutnya, Spurs dijadwalkan melawat ke kandang Manchester United.

Dilansir dari Sun Sport, Gareth Bale mungkin baru bisa memainkan pertandingan debut keduanya untuk tim London Utara ini pada 17 Oktober. Pada saat itu, Spurs bakal menghadapi rival sengit mereka West Ham.

Hal ini dikarenakan Gareth Bale masih harus menyelesaikan negosiasi dengan Real Madrid terkait dengan gajinya yang mencapai 650 ribu poundsterling per pekan di Santiago Bernabeu. Negosiasi ini mungkin membutuhkan waktu lama, dengan Bale juga masih harus berada di Madrid untuk melapor selama latihan pra musim.

Bila negosiasi ini rampung dengan cepat, Bale sejatinya bisa kembali ke Inggris namun dia tetap harus menjalani protokol kesehatan, yakni karantina selama 14 hari untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Selain itu, Gareth Bale sendiri juga tidak bisa menjalani latihan penuh dengan skuat Mourinh sampai beberapa hal menjelang laga debutnya pada 17 Oktober mendatang, karena dia masih harus bersama Timnas Wales untuk jeda internasional.

Winger yang telah berusia 31 tahun ini adalah salah satu pemain paling sensasional yang pernah dimiliki oleh Tottenham sepanjang sejarah. Di masa puncaknya bersama klub asal London Utara itu, Bale terkenal akan kecepatan dan kemampuan crossing kelas dunia yang dimilikinya.

Di Real Madrid kemampuannya semakin meningkat. Ditebus dengan mahar senilai 85 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia saat itu, Bale sukses mencetak 105 gol dari 251 penampilannya dan berhasil mengantarkan 4 trofi Liga Champions.