In-depth

Starting XI Mengerikan Tottenham Hotspur yang Diperkuat Gareth Bale

Kamis, 17 September 2020 09:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jamie McDonald/Getty Images
Selebrasi Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur Copyright: © Jamie McDonald/Getty Images
Selebrasi Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Berikut adalah starting XI mengerikan Tottenham Hotspur yang bakal diperkuat oleh Gareth Bale. 

Kekalahan memalukan Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris dari Everton membuat Jose Mourinho berang. Oleh karena itu, Jose Mourinho langsung meminta Tottenham Hotspur untuk segera mencarikannya pemain bintang. 

Kebetulan Gareth Bale sedang berada di daftar jual, tanpa tedeng aling-aling, Tottenham Hotspur pun langsung bergerak menikung Manchester United untuk mengontak Real Madrid. Hasilnya sudah bisa ditebak, Bale langsung menerima tawaran pulang kampung oleh Tottenham. 

Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur pun hanya tinggal menunggu waktu saja mengingat semua pihak sudah setuju dengan transfer tersebut. Menjadi menarik karena kita semua ingat musim terakhir Bale bersama Tottenham Hotspur dilalui dengan peforma gemilang. 

Besar harapan Jose Mourinho agar bisa melihat Bale tampil beringas lagi sehingga bisa membangkitkan Tottenham Hotspur dari start yang buruk musim ini. Lantas bakal seperti apa starting XI mengerikan Tottenham Hotspur usai kedatangan Gareth Bale? 

Sebagai catatan, guna mengakomodasi sayap-sayap cepat macam Son Heung-min dan Gareth Bale, Jose Mourinho disarankan untuk menggunakan formasi 4-3-3.

Hugo Lloris 

Kiper Hugo Lloris dipercaya masih akan menjadi penjaga gawang utama Tottenham Hotspur. Kehadiran dan kepemimpinannya kerap memberikan rasa aman bagi lini pertahanan Tottenham Hotspur. 

Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon 

Dengan mengandalkan formasi 4-3-3, Jose Mourinho membutuhkan duet bek sayap yang cepat dan pandai menyerang serta 2 bek tengah tangguh. Untuk bek tengah, duet Eric Dier dan Toby Alderwiereld dirasa telah menjadi kombinasi terbaik pertahanan Tottenham Hotspur. 

Matt Doherty yang baru didatangkan dari Wolves bukan pemain sembarangan, ia kerap memberikan assists di klub lamanya. Sedangkan bek kiri besar kemungkinan bakal ditempati Sergio Reguilon yang juga sebentar lagi bakal datang ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%