Bursa Transfer

Setelah 11 Tahun, Emiliano Martinez Resmi Tinggalkan Arsenal

Kamis, 17 September 2020 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Emiliano Martinez,kiper Arsenal. Copyright: © Getty images
Emiliano Martinez,kiper Arsenal.

INDOSPORT.COM – Kiper Arsenal, Emiliano Martinez mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub London Utara setelah menghabiskan kariernya di sana selama 11 tahun.

Pemain berkebangsaan Argentina memutuskan pergi dari Arsenal untuk bergabung ke Aston Villa. Dia pun mengumumkan kepergiannya sekaligus sebagai salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (16/09/20) kemarin.

“Bagi saya, saya tidak bisa lebih bahagia untuk pergi dengan terbuka di hadapan basis penggemar Arsenal yang mendukung saya dan klub yang mendukung saya,” kata Martinez dalam video Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emi Martinez (@emi_martinez26) on

Martinez lantas menjelaskan bahwa selama 11 tahun bersama klub, dia tidak selalu menikmati kebahagiaan. Di saat-saat frustasi seperti saat ini, jalan keluar adalah satu-satunya cara agar dia bisa melanjutkan hidup.

“Mereka semua mengerti di Arsenal dan mereka mendukung saya untuk keputusan saya. Penggemar Arsenal selalu ada untuk saya, saya merasakan cinta mereka,” lanjut Martinez.

“Mereka memahami cerita saya dan mereka menyukai cara saya bekerja di klub. Saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga Arsenal selama 11 tahun.”

Tak berselang lama setelah video perpisahan, Martinez kemudian mengunggah foto dirinya mengibarkan seragam barunya yang berwarna hijau untuk musim depan. Jersey tersebut menjadi penandan bahwa dia telah resmi menjadi pemain Aston Villa musim depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emi Martinez (@emi_martinez26) on

Martinez diketahui bergabung dengan Arsenal sejak di tim junior usai didatangkan dari Independiente pada 2010 kala usianya masih 18 tahun. Kiper asal Argentina ini kemudian mampu promosi ke tim utama Arsenal dua tahun kemudian.

Selama masa baktinya itu, kariernya berjalan bak roller coaster. Dia telah enam kali dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Sheffield Wednesday, Rotherham. Wolverhampton Wanderers, Getafe hingga Reading.

Menjelang akhir musim lalu, dia ketiban berkah dengan cederanya kiper utama The Gunners Bernd Leno. Saat itu dia didapuk sebagai kiper utama kala Arsenal merengkuh gelar juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-2.

Meski menjadi bagian penting dari tim pemenang Piala FA, nasib Martinez tetap tak bisa dipastikan aman berada di skuat utama asuhan Mikel Arteta, hingga akhirnya dia memilih keluar untuk mencari pengalaman baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%